Sukses


    Alasan Utama Emtek Group Bersedia Jadi Official Broadcaster Piala Dunia U-20 2023

    Bola.com, Jakarta - SCM (Surya Citra Media Tbk.) yang berada di bawah naungan Emtek Grup mengukuhkan diri sebagai official broadcaster dari Piala Dunia U-20 2023. Direktur SCM Sutanto Hartono menyebut, pihaknya punya alasan khusus mau menjadi pemegang hak siar event tersebut.

    Menurut Sutanto Hartono, sejarah menjadi pemegang hak siar Asian Games 2018 merupakan alasan utama EMTEK Group untuk menyiarkan Piala Dunia U-20 2023. Emtek Group melihat, event apa pun yang berada di Indonesia pasti menyita animo masyarakat yang luar biasa.

    "Kami melihat history kalau ada event di Indonesia itu animonya luar biasa. Kami melihat ini sebenarnya pertama pada Asian Games di Jakarta dan Palembang yang animonya luar biasa," kata Sutanto Hartono di Jakarta, Selasa (28/2/2023).

    Piala Dunia U-20 2023 akan digelar di Indonesia pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023. Sebagai official broadcaster, SCM akan menyajikan seluruh rangkaian pertandingan Piala Dunia U-20 2023 atau sebanyak 52 pertandingan melalui media multi-platform terlengkap yang dimilikinya, yakni: SCTV, Indosiar, Vidio, Moji, Mentari TV, Nex Parabola, dan Champions TV.

    2 dari 4 halaman

    Lanjutan Piala Dunia 2022

    Sutanto Hartono menyebut, EMTEK Group sudah melihat peluang untuk menyiarkan Piala Dunia U-20 2023 sejak menjadi official broadcaster Piala Dunia senior 2022 di Qatar. EMTEK ketika itu langsung melakukan bidding dan berhasil memenanginya.

    "Ketika FIFA melakukan bidding, FIFA memang standarnya adalah Piala Dunia yang di senior. Namun, setelah itu ada FIFA event. Ternyata salah satunya adalah U-20 akan diselenggarakan," ucap Sutanto Hartono.

    "Jadi, kami melihat ini suatu bonus yang luar biasa tinggi nilainya. Itu mengapa kami memberanikan diri untuk bidding dan kami bersyukur memenangi bidding tersebut sehingga otomatis mendapatkan kesempatan mem-broadcast FIFA kemarin di Qatar dan upcoming di Indonesia," tegas Sutanto Hartono.

    3 dari 4 halaman

    Animo Tinggi

    Pihaknya menambahkan bahwa animo masyarakat Indonesia dalam menyaksikan tayangan melalui platform di bawah naungan SCM sangat tinggi. Seperti halnya ketika penyelenggaraan Piala Dunia 2022 di Qatar akhir tahun lalu.

    “Kami baru saja menjadi broadcaster Piala Dunia 2022 di Qatar, luar biasa dan spektakuler. Rating TV dibandingkan tiga Piala Dunia terakhir, menjadi yang paling tinggi. Ditonton 30 juta pemirsa, dan di final hampir 75 persen bandwitch internet di Indonesia digunakan untuk menyaksikan pertandingannya,” ujarnya.

    4 dari 4 halaman

    Perlu Dukungan

    SCM dan Emtek Grup memang tidak asing bagi masyarakat Indonesia yang ingin menyaksikan tayangan pertandingan sepak bola maupun event olahraga besar lainnya. Diketahui platform di bawah SCM merupakan partner setia BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, dan pertandingan olahraga lain.

    “Piala Dunia U-20 ini mendapat perhatian khusus karena akan digelar di Indonesia. Melihat animo masyarakat Indonesia luar biasa, selain itu ada MotoGP di Mandalika, Piala AFF juga demikian,” kata Sutanto Hartono.

    “Kami yakin Piala Dunia U-20 ini membawa harapan baru. Kami juga minta dukungan bahwa ini tidak hanya milik SCM saja tapi seluruh masyarakat Indonesia. Ini awal kebangkitan sepak bola Indonesia,” jelasnya.

    Video Populer

    Foto Populer