Sukses


    KMSK Deinze Vs Lommel SK di Liga Belgia, Marselino Ferdinan Berpeluang Tambah Jam Terbang Jelang Piala Dunia U-20 2023

    Bola.com, Jakarta - Nama Marselino Ferdinan kembali muncul dalam daftar pemain yang dibawa KMSK Deinze pada laga melawan Lommel SK dalam lanjutan babak play-off degradasi kasta kedua Liga Belgia 2022/2023.

    Menurut jadwal, duel antara KMSK Deinze kontra Lommel SK ini bakal berlangsung di Stadion Burgemeester Van de Wiele, Sabtu (18/3/2023) pukul 22.00 WIB.

    Marselino Ferdinan menjadi satu di antara 19 pemain yang dibawa oleh pelatih KMSK Deinze, Marc Grosjean, pada laga krusial ini.

    Selain pemain berusia 18 tahun itu, KMSK Deinze juga membawa empat gelandang lainnya seperti Liam Fraser, Alessio Staelens, Gaetan Hendrickx, dan Jur Schryvers.

    2 dari 6 halaman

    Ambisi Raih Kemenangan

     
     
     
    View this post on Instagram

    A post shared by KMSK Deinze (@kmskdeinze)

    Marc Grosjean menegaskan, KMSK Deinze memiliki ambisi besar untuk mengamankan duel kali ini. Sebab, mereka butuh tambahan poin untuk mengamankan posisinya dari fase play-off degradasi.

    Selain itu, dia tak ingin timnya kembali kalah di kandang. Sebelumnya, KMSK Deinze memang sempat disikat Jong Genk 1-3 ketika bermain di hadapan pendukungnya sendiri.

    “Mengalami kekalahan laga tandang, tidak seburuk ketika kalah di rumah, apalagi mengingat situasi kami di babak play-off ini,” kata Marc Grosjean, dikutip dari HLN, Sabtu (18/3/2023).

    “Saya tidak bisa menerima kekalahan melawan Jong Genk sama sekali. Kekalahan di stadion kami sendiri seharusnya tidak terjadi pada kami untuk kedua kalinya,” lanjutnya.

    3 dari 6 halaman

    Rebut Posisi Pertama

    Untuk saat ini, KMSK Deinze masih berada di peringkat kedua dalam fase play-off degradasi kasta kedua Liga Belgia 2022/2023. Mereka mengumpulkan 33 poin dari 25 laga.

    Jumlah ini masih terpaut lima poin dari Lommel SK yang berada satu strip di atasnya. Jika mampu menang, KMSK Deinze tentu berpeluang untuk memangkas jarak poin dengan kompetitornya tersebut.

    “Kami berharap bisa mengalahkan Lommel. Kemudian kami akan bersaing lagi untuk memperebutkan tempat pertama di babak play-off ini,” ujar Marc Grosjean.

    4 dari 6 halaman

    Catatan Penampilan Marselino Ferdinan

    Sejauh ini, Marselino Ferdinan sudah mendapatkan dua kali kesempatan bermain sejak bergabung dengan KMSK Deinze pada Januari 2023.

    Kapten Timnas Indonesia U-20 itu mendapat peluang bermain 10 menit saat KMSK Deinze berjumpa Jong Genk. Pada laga melawan FCV Dender, dia bermain 17 menit.

    Tentu saja, duel melawan Lommel SK ini menjadi kesempatan berikutnya bagi Marselino Ferdinan untuk mendapatkan menit bermain yang lebih banyak bersama skuad asuhan Marc Grosjean.

    5 dari 6 halaman

    Dipanggil TC Timnas Indonesia U-20

    Di tengah perjuangannya mendapatkan menit bermain yang lebih reguler bersama KMSK Deinze, Marselino Ferdinan mendapatkan panggilan dari Shin Tae-yong untuk mengikuti TC Timnas Indonesia U-20.

    Menurut rencana, Timnas Indonesia U-20 akan menggelar TC persiapan Piala Dunia U-20 2023 ini akan berlangsung di Korea Selatan pada 2-20 April 2023. Namun, belum dapat dipastikan kapan Marselino Ferdinan akan bergabung dengan rekan-rekannya di Negeri Ginseng.

    Sumber: HLN

    6 dari 6 halaman

    Nikmati Kemeriahan Piala Dunia U-20 di Emtek Group

    <p>Piala Dunia U-20 - Emtek Official Broadcaster Piala Dunia U-20 (Bola.com/Erisa Febri/Adreanus Titus)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-20 2023 menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati berita-berita eksklusif Piala Dunia U-20 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer