Sukses


MOTION GRAFIS: 6 Kiper Terbaik Peraih Golden Glove di Piala Dunia U-20, Salah Satunya Bintang Real Madrid

Bola.com, Jakarta Gelaran Piala Dunia U-20 akan segera dimulai, Indonesia terpilih sebagai tuan rumah. Setiap edisi turnamen ini melahirkan talenta-talenta hebat, seperti para penjaga gawang yang dianugerahi penghargaan golden glove atau kiper terbaik. Yang terakhir, bintang Real Madrid, Andriy Lunin, terpilih sebagai kiper terbaik dari turnamen ini.

Andriy Lunin berhasil menjuarai turnamen Piala Dunia U-20 edisi 2019 di Polandia bersama Timnas Ukraina. Penampilan gemilangnya berhasil membawa timnasnya berada di partai final.

Di partai final Ukraina berhadapan dengan Korea Selatan. Skor akhir dari laga itu dimenangkan oleh Timnas Ukuraina dengan skor 3-1. Andriy lunin begitu kukuh menjaga gawang Ukraina. Terbukti, ia hanya kebobolan satu gol.

Sempat tertinggal di babak pertama lewat gol Lee Kang-in, Timnas Ukraina U-20 berhasil bangkit kembali di babak kedua. Korea Selatan pun melancarkan serangan bertubi-tubi ke gawang Ukraina. Namun, Andriy Lunin tampil sangat gemilang di bawah mistar gawang.

Dengan hasil itu, Andriy Lunin didapuk sebagai kiper terbaik dan berhak meraih penghargaan golden glove dari turnamen itu.

Selain Lunin, bintang Real Madrid, masih ada beberapa kiper terbaik yang pernah meraih penghargaan golden glove di ajang Piala Dunia U-20. Siapa sajakah mereka? Berikut ini video ulasan lengkapnya.

 

<p>Piala Dunia U-20 - Emtek Official Broadcaster Piala Dunia U-20 (Bola.com/Erisa Febri/Adreanus Titus)</p>

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-20 2023 menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati berita-berita eksklusif Piala Dunia U-20 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

Video Populer

Foto Populer