Sukses


    FIFA Cek Stadion GBLA untuk Jadi Tempat Latihan Piala Dunia U-20 2023, Begini Hasilnya

    Bola.com, Bandung - Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan bahwa FIFA telah mengecek Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, yang dipersiapkan sebagai tempat latihan Piala Dunia U-20 2023.

    FIFA mendatangi Stadion GBLA pada Jumat (24/3/2023) sekitar pukul 10.00. Yana mengungkapkan bahwa peninjauan oleh otoritas sepak bola dunia itu itu tidak berlangsung terlalu lama.

    Yana berharap audit singkat dari FIFA itu berarti bahwa Stadion GBLA telah layak untuk menjadi venue pendukung Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung di Piala Dunia U-20 2023.

    Selain itu, proses perbaikan Stadion GBLA pada 57 hari menjelang Piala Dunia U-20 2023 disebutkan sudah mencapai 90 persen.

    2 dari 5 halaman

    Akses Tol Aman

    Yana juga memastikan akses menuju Stadion GBLA dari Tol Purbaleunyi KM 149 dan KM 152 telah dapat digunakan untuk memudahkan lalu-lalang menuju venue.

    "Saya sudah mendapatkan informasi dari Jasa Marga, sudah berkoordinasi dengan PSSI. Tadi juga sudah dicek aksesnya. Jadi, mudah-mudahan bisa digunakan," ujar Yana dinukil dari Antara.

    FIFA tengah menjadwalkan verifikasi akhir untuk enam stadion Piala Dunia U-20 2023 beserta infrastruktur penunjangnya, termasuk lapangan latihan pada 21-27 Maret 2023.

    3 dari 5 halaman

    6 Stadion Piala Dunia U-20 2023

    Selain Stadion Si Jalak Harupat, kelima stadion lainnya ialah Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Stadion Manahan, Solo, Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

    Sebelumnya, Erick Thohir menuturkan bahwa FIFA mengancam mencoret dua dari enam stadion untuk Piala Dunia U-20 2023 itu jika tidak lolos dalam penilaian pada akhir bulan ini.

    4 dari 5 halaman

    Penjelasan Erick Thohir

    "Ada catatan dari FIFA bahwa mereka bisa dan berhak mencoret enam stadion menjadi empat stadion dan lapangan latihan juga bisa dikurangi," ucap Erick Thohir beberapa waktu lalu.

    "Kami tidak ingin hal ini terjadi karena ada bagian kerja pemerintah pusat yang dipegang Kementerian Pekerjaan Rumah dan Perumahan Rakyat dan peran penting pemerintah daerah," jelasnya.

    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia U-20 2023 di Emtek Group

    <p>Piala Dunia U-20 - Emtek Official Broadcaster Piala Dunia U-20 (Bola.com/Erisa Febri/Adreanus Titus)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-20 2023 menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati berita-berita eksklusif Piala Dunia U-20 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer