Sukses


    Pelatih Inggris U-20 Puyeng, Piala Dunia U-20 2023 Bentrok dengan Premier League, Championship, dan Serie A

    Bola.com, London - Pelatih Timnas Inggris U-20, Ian Foster, mesti menyiapkan strategi jitu. Sebab, jadwal Piala Dunia U-20 2023 bentrok dengan tiga kompetisi musim 2022/2023.

    Piala Dunia U-20 2023 akan digelar di Indonesia pada 20 Mei-11 Juni 2023.

    Mayoritas pemain Inggris U-20 berdasarkan skuad untuk beruji coba dengan Timnas Jerman U-20, Timnas Amerika Serikat U-20, dan Timnas Prancis U-20 pada akhir bulan ini, berasal dari klub Premier League, Championship, dan Serie A.

    Premier League baru akan berakhir pada 28 Mei 2023. Sementara Championship atau kasta kedua Liga Inggris tuntas pada 6 Mei 2023, namun babak play-off kelar pada akhir Mei tahun ini.

    2 dari 6 halaman

    Membekuk Jerman U-20 dengan Skor 2-0

    Serie A bahkan lebih lama lagi, selesai pada 4 Juni 2023 alias dua pekan setelah Piala Dunia U-20 2023 dimulai.

    Persiapan Inggris untuk Piala Dunia U-20 2023 makin mantap pasca-membekuk Jerman U-20 2-0 lewat brace winger Juventus, Samuel Iling-Junior di Manchester City Academy Stadium pada Rabu (22/3/2023).

    Mengingat Piala Dunia U-20 2023 tidak masuk kalender FIFA Matchday, Foster kemungkinan perlu bernegosiasi dengan klub-klub Premier League, Championship, dan Serie A agar bersedia melepas pemainnya ke Inggris U-20.

    3 dari 6 halaman

    Ungkapan Pelatih Inggris U-20

    "Akibat Piala Dunia U-20 dimainkan di dalam musim, bukan akhir musim, kami tidak akan menggelar pertandingan pemanasan," ujar Foster dinukil dari The Guardian.

    "Kami harus mengeluarkan para pemain dari klub. Ini adalah Piala Dunia U-20 FIFA yang digelar di luar jeda internasional. Tentu ini tidak membantu siapa pun," ungkapnya.

    Inggris U-20 memanggil sejumlah pemain dari Premier League seperti gelandang Chelsea, Carney Chukwuemeka, pemain Tottenham Hotspur, Alfie Devine, hingga kiper Liverpool, Harvey Davies. Namun, semuanya bukan personel utama dari klub masing-masing.

    4 dari 6 halaman

    2 Uji Coba Lagi

    Dalam rangka memanaskan mesin untuk Piala Dunia U-20 2023, Inggris U-20 bakal menghadapi Amerika Serikat U-20 di Marbella Football Centre, Spanyol, pada Sabtu (25/3/2023) dan Prancis U-20 di tempat yang sama tiga hari berselang.

    "Melawan Jerman, Amerika Serikat yang berstatus juara CONCACAF, dan Prancis yang merupakan tim luar biasa, adalah tiga partai yang sangat menarik dan sulit bagi kami. Ini yang kami butuhkan," ungkap Foster.

    Sumber: The Guardian

    5 dari 6 halaman

    23 Pemain Timnas Inggris U-20

    Kiper: Matthew Cox (Brentford), Harvey Davies (Liverpool), Owen Goodman (Crystal Palace)

    Bek: Callum Doyle (Coventry City, pinjaman dari Manchester City), Ronnie Edwards (Peterborough United), Bashir Humphreys (Paderborn, pinjaman dari Chelsea), Luke Mbete (Bolton Wanderers, loan from Manchester City), Brooke Norton-Cuffy (Coventry City, pinjaman dari Arsenal), Daniel Oyegoke (Brentford), Jarell Quansah (Bristol Rovers, loan from Liverpool)

    Gelandang: Jamie Bynoe-Gittens (Borussia Dortmund), Carney Chukwuemeka (Chelsea), Alfie Devine (Tottenham Hotspur), Sam Edozie (Southampton), Sam Iling-Junior (Juventus), Tim Iroegbunam (Queens Park Rangers, pinjaman dari Aston Villa), Aaron Ramsey (Middlesbrough, pinjaman dari Aston Villa), Alex Scott (Bristol City), Harvey Vale (Chelsea)

    Penyerang: Liam Delap (Preston North End, pinjaman dari Manchester City), Daniel Jebbison (Sheffield United), Mateo Joseph (Leeds United), Dane Scarlett (Portsmouth, pinjaman dari Tottenham Hotspur)

    6 dari 6 halaman

    Piala Dunia U-20 2023 di Emtek Group

    <p>Piala Dunia U-20 - Emtek Official Broadcaster Piala Dunia U-20 (Bola.com/Erisa Febri/Adreanus Titus)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-20 2023 menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati berita-berita eksklusif Piala Dunia U-20 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer