Sukses


    FIFA Cek Kesiapan Stadion Si Jalak Harupat untuk Piala Dunia U-20 2023, Periksa Sejumlah Area

    Bola.com, Bandung - Perwakilan FIFA telah mendatangi Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada Jumat (24/3/2023) yang diproyeksikan untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

    Pengelola Stadion Si Jalak Harupat, Agus Subasman membenarkan bahwa FIFA sudah melakukan pengecekan terhadap sejumlah area. "Betul, ada kunjungan dari FIFA," ujar Agus dinukil dari Antara.

    Antara mengabarkan bahwa perwakilan FIFA tiba di Stadion Si Jalak Harupat pada pukul 14.00 WIB, atau sejam lebih awal dari jadwal peninjauan.

    Perwakilan FIFA untuk Piala Dunia U-20 2023 yang terdiri dari belasan orang masuk ke ke Stadion Si Jalak Harupat melalui pintu VVIP.

    2 dari 5 halaman

    Mengecek Beberapa Titik

    Di dalam stadion, rombongan terpecah menjadi beberapa kelompok dan memeriksa beberapa titik stadion. Selain itu, pengecekan terhadap wilayah stadion juga dilakukan menggunakan mobil golf.

    Beberapa area Stadion Si Jalak Harupat yang diperiksa oleh FIFA antara lain lapangan, gerbang masuk ke tribune, pagar, aspal di sekeliling stadion, fasilitas, hingga lampu penerangan.

    "Selama pengecekan berlangsung, tampak sejumlah pekerja masih menyelesaikan perbaikan yang belum rampung seperti lampu penerangan jalan dan rumput stadion," tulis Antara.

    3 dari 5 halaman

    Klaim Sudah 90 Persen

    Sebelumnya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Bandung, Kawaludin, mengklaim bahwa perbaikan Stadion Si Jalak Harupat telah mencapai 90 persen dan tinggal menyisakan proses penyelesaian akhir.

    "Rekomendasi yang disampaikan FIFA sudah kami tindak lanjuti. Memang ada pekerjaan-pekerjaan kecil yang belum tuntas. Tapi, akan selesai," imbuh Kawaludin.

    4 dari 5 halaman

    Verifikasi 6 Stadion

    FIFA tengah menggelar verifikasi tahap akhir untuk enam stadion pada 21-27 Maret 2023 yang dipersiapkan Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

    Selain Stadion Si Jalak Harupat, lima stadion lainnya ialah Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Stadion Manahan, Solo, Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia U-20 2023 di Emtek Group

    <p>Piala Dunia U-20 - Emtek Official Broadcaster Piala Dunia U-20 (Bola.com/Erisa Febri/Adreanus Titus)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-20 2023 menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati berita-berita eksklusif Piala Dunia U-20 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer