Sukses


    4 Fakta Menghebohkan di Piala Dunia U-20 2023: Argentina dan Israel Melaju Mulus

    Bola.com, Jakarta - Piala Dunia U-20 2023 yang dipusatkan di Argentina sudah berjalan sejak pekan lalu. Ya, sejak dimulai pada 20 Mei 2023, 24 tim peserta telah merampungkan pertandingan di babak penyisihan grup.

    Piala Dunia U-20 2023 diketahui berganti tuan rumah pelaksanaannya. Event ini sedianya digelar di Indonesia sebagai tuan rumah. Namun polemik pada bulan Maret lalu membuat FIFA mencabut status Indonesia.

    Akhirnya FIFA memutuskan untuk menunjuk Argentina sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Laga pembuka ditandai dengan pertandingan antara Selandia Baru kontra Guatemala pada 21 Mei 2023.

    Sejak berjalan sepekan terakhir, terdapat beberapa fakta menarik sekaligus menghebohkan dari pergelaran Piala Dunia U-20 2023. Yuk simak empat diantaranya yang patut diketahui berikut ini.

    2 dari 5 halaman

    Kiprah Mulus Argentina

    Timnas Argentina U-20 seperti mendapat durian runtuh dengan dicabutnya status Indonesia sebagai tuan rumahnya. Sebab Argentina sebenarnya tidak lolos saat babak kualifikasi.

    Dengan ditunjuknya sebagai tuan rumah, Argentina masuk menggantikan Indonesia sebagai tim peserta dengan jalur otomatis. Tim asuhan Javier Mascherano tersebut kini lolos ke babak 16 besar setelah menjadi juara Grup A.

    Tidak tanggung-tanggung Luka Romero dan kawan-kawan ke babak gugur usai menyapu bersih seluruh pertandingan dengan kemenangan. Belum cukup sampai di situ, Argentina mengoleksi 10 gol dan satu kebobolan.

    Pada pertandingan terakhir di babak grup, Argentina menghajar Selandia Baru 5-0. Argentina menunggu calon lawannya di babak 16 besar yang dimainkan pada 1 Juni 2023.

    3 dari 5 halaman

    Israel Tembus Perempat Final

    Inilah negara yang menjadi biang kontroversi saat Indonesia sebagai tuan rumah sebelum dicabut oleh FIFA. Israel banyak diprotes agar tidak bermain di Indonesia sesuai dengan konstitusi.

    Nyatanya Israel dapat membuktikan diri tidak terpengaruh dengan persoalan di Indonesia. Mereka justru melaju mulus dengan lolos ke babak 16 besar dengan status runner-up grup C mengoleksi empat poin.

    Tim asuhan Ofir Haim itu sempat kalah 1-2 dari Kolombia di laga pembuka. Di laga kedua, Israel hanya bermain imbang 1-1 dengan Senegal. Israel mampu bangkit dan meraih kemenangan 2-1 atas Jepang di laga ketiga.

    Israel akan menghadapi Uzbekistan pada babak 16 besar tanggal 31 Mei mendatang.

    4 dari 5 halaman

    Pesona Cesare Casadei

    Timnas Italia U-20 tampil cukup baik, tidak seperti tim seniornya yang selalu gagal lolos ke putaran final Piala Dunia dalam dua edisi terakhir.

    Italia U-20 lolos sebagai runner-up grup D dengan nilai 6, menyingkirkan Nigeria dan Republik Dominica. Performa Gli Azzurri muda tidak lepas dari sosok striker potensial, Cesare Casadei.

    Pemain Chelsea itu menjadi tumpuan lini depan Italia U-20. Bahkan ia menjadi pencetak gol terbanyak sementara turnamen dengan empat gol.

    5 dari 5 halaman

    Lapangan Buruk

    Argentina sebagai tuan rumah dadakan, mendapat sorotan untuk venue atau tempat pertandingannya. Dengan menjadi tuan rumah dadakan, membuat persiapan Argentina tidak maksimal, termasuk mempersiapkan lapangan yang baik.

    Buruknya lapangan tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 Argentina yang hancur lebur, disebut beda kelas dengan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

    Hal itu tak terlepas dari kualitas lapangan, yang digunakan sebagai venue pertandingan Piala Dunia U-20 2023. Belum lama ini, kualitas lapangan Stadion Unico Diego Armando Maradona mendapat sorotan tajam.

    Stadion berkapasitas 53.000 itu memiliki rumput yang buruk. Bahkan, rumputnya pun sudah tidak hijau. Rumputnya seperti terkelupas hingga terlihat bagian tanahnya.

    Sumber: Berbagai Sumber

    Video Populer

    Foto Populer