Sukses


    Arkhan Kaka dan 3 Pemain Kunci Timnas Indonesia U-17 yang Bisa Menjadi Momok untuk Korea Selatan

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-17 akan beruji coba dengan Timnas Korea Selatan U-17 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Rabu (30/8/2023) malam WIB.

    Pelatih Timnas Indonesia U-17, mempersiapkan 31 pemain untuk menantang Korea Selatan U-17. Siapa saja pemuda yang bisa menjadi kunci untuk tim berjulukan Garuda Asia itu?

    Pertama adalah Arkhan Kaka. Penyerang asal Persis Solo itu bisa dibilang sebagai talenta paling berbakat di Timnas Indonesia U-17 saat ini.

    Di usianya yang masih 15 tahun, Arkhan Kaka telah bermain dua kali dengan Persis di BRI Liga 1 2023/2024. Penyerang kelahiran 2 September 2007 itu juga tidak tergantikan di Timnas Indonesia U-17.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Muhammad Iqbal Gwijangge

    Pemain kunci kedua Timnas Indonesia U-17 untuk melawan Korea Selatan U-17 ialah Muhammad Iqbal Gwijangge. Bek berumur 16 tahun itu adalah kapten Garuda Muda sejak tahun lalu.

    Iqbal baru saja kembali dari menimba ilmu di Puskas Akademia, Hongaria. Keberadaannya di lini belakang Timnas Indonesia U-17 tergolong tidak tergantikan.

    3 dari 4 halaman

    Kafiatur Rizky

    Bersama Arkhan Kaka, Kafiatur Rizky menjadi satu dari sedikit pemain Timnas Indonesia U-17 yang telah memiliki klub. Gelandang berusia 17 tahun ini adalah milik Dewa United.

    Peran Kafiatur Rizky cukup besar di sektor gelandang Timnas Indonesia U-17. Pemain kelahiran 17 Juli 2006 itu kerap menjadi jenderal lapangan tengah Garuda Muda.

    4 dari 4 halaman

    Muhammad Nabil Asyura

    Selain Arkhan Kaka, Timnas Indonesia U-17 mempunyai striker tajam lainnya untuk menghadapi Korea Selatan U-17. Bima Sakti dapat mengandalkan Muhammad Nabil Asyura.

    Jebolan Garuda Select itu pernah mencatatkan hattrick untuk Timnas Indonesia U-16 ketika membantai Timnas Singapura U-16 sembilan gol tanpa balas di Piala AFF U-16 2022.

    Video Populer

    Foto Populer