Sukses


    Mantap! Sudah Punya Paspor, Welber Jardim Dipastikan Bela Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023

    Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, mengabarkan Welberlieskott de Halim Jardim telah mempunyai paspor Indonesia.

    Bima Sakti memamerkan paspor Indonesia Welber Jardim di akun Instagramnya, @bimasakti_tukiman, pada Sabtu (9/9/2023) siang WIB.

    "Alhamdulillah, untuk Indonesia. Terima kasih pemerintah, PSSI, dan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Brasil," ujar Bima Sakti.

    Welber Jardim lahir di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pada 25 April 2023. Ayahnya asli Brasil, sementara ibunya berasal dari Banjarmasin.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 6 halaman

    Main untuk Sao Paulo U-17

    Welber Jardim tengah bermain untuk klub junior raksasa Brasil, Sao Paulo U-17. Pemain berposisi bek sayap kanan itu diproyeksikan untuk membela Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023.

    Welber Jardim sempat mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-17 pada Agustus 2023. Saat ini, putra dari mantan pemain Liga Indonesia, Elisangelo Jardim de Jesus, itu telah kembali ke Negeri Samba.

    Ketua PSSI, Erick Thohir, bahkan sudah bisa memastikan Welber Jardim bakal memperkuat Timnas Indonesia U-17 2023 di Piala Dunia U-17 2023 pada 10 November-2 Desember 2023.

    3 dari 6 halaman

    Kepastian dari Erick Thohir

    "Welberlieskott de Halim Jardim, diaspora muda Indonesia yang bermain di Sao Paolo, Brasil, akan bergabung dengan Timnas Indonesia U-17 dan berlaga di Piala Dunia U-17 2023. Selamat bergabung Garuda Muda!" imbuh Erick Thohir di akun Instagramnya, @erickthohir.

    Sebelumnya, Bima Sakti berencana untuk mengangkut Welber Jardim dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-17 di Jerman yang akan dimulai pada 17 September-23 Oktober 2023.

    4 dari 6 halaman

    Akan Diboyong ke Jerman

    "Welber Jardim kemungkinan akan kami bawa dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-17 di Jerman," ujar Bima Sakti pada pertengahan Agustus 2023.

    "Saya berikan waktu dua pekan untuk Welber Jardim. Dia juga di Sao Paulo U-17 akan ada turnamen. Setelah pemusatan latihan Timnas Indonesia U-17 ini, dia akan bermain di turnamen lebih dulu."

    "Lalu, saya bakal berkoordinasi dengan PSSI supaya Welber Jardim untuk ikut training camp di Jerman," ucap arsitek berusia 46 tahun tersebut.

    5 dari 6 halaman

    Unggahan Bima Sakti

     
     
     
    View this post on Instagram

    A post shared by Bima Sakti (@bimasakti_tukiman)

    6 dari 6 halaman

    Postingan Erick Thohir

     
     
     
    View this post on Instagram

    A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

    Video Populer

    Foto Populer