Sukses


    Stadion Gelora Bung Tomo Siap-Siap Gemerlap! Opening Ceremony Piala Dunia U-17 2023 Digarap Wishnutama

    Bola.com, Jakarta - Wishnutama ditunjuk sebagai Creative Director pada Opening Ceremony Piala Dunia U-17 2023. Akan ada gemerlap atraksi pertunjukan di yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, 10 November.

    Ya, Stadion Gelora Bung Tomo akan jadi venue pembukaan Piala Dunia U-17 2023, bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional, yakni pada 10 November 2023.

    "Baik dari atraksi, panggung utama, lampu, artis, dan sebagainya. Serta, tempat dan ruang mana saja yang bisa dimanfaatkan untuk aktivitas mereka," kata Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya Wiwiek Widayati.

    Wiwiek juga menerangkan bahwa saat ini perwakilan Creative Director sudah dalam tahap pemetaan area untuk mengatur pelaksanaan opening ceremony Piala Dunia U-17 2023.

    <p>Piala Dunia U-17 - ilustrasi Piala Dunia U-17 2023 Indonesia (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

     

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    2 dari 4 halaman

    Surabaya Siap!

    Lebih lanjut, Wiwiek memastikan bahwa Surabaya telah siap menggelar opening ceremony Piala Dunia U-17 2023. Elemen Pemerintah Kota Surabaya bakal bekerja sinergis demi kelancaran acara.

    Selain stadion, Surabaya juga telah menyiapkan sarana dan prasarana pendukung Piala Dunia U-17 2023. Apalagi Ibu Kota Provinsi Jawa Timur itu bakal jadi tuan rumah bagi Timnas Indonesia U-17.

    "Secara keseluruhan Pemkot Surabaya sudah siap menyambut Piala Dunia U-17. Kedatangan mereka adalah untuk menyempurnakan GBT," ucapnya.

     

    3 dari 4 halaman

    Lapangan Parkir

    Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Kota Surabaya (DSDABM) Kota Surabaya Lilik Arijanto mengatakan, perwakilan tim Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Jawa Timur-Bali juga datang ke GBT untuk berkolaborasi dengan Pemkot Surabaya dalam pembuatan lapangan parkir.

    "Dari hasil tinjauan, penyelesaian parkir harus (selesai) sebelum yang disyaratkan FIFA, maka pengerjaannya kami bagi dua. Sisi sebelah timur akan dikerjakan oleh pemkot, lalu sebelah barat dibantu BBPJN. Mereka sudah menyatakan bisa membantu kami untuk menyelesaikan itu sebelum tanggal yang ditentukan oleh FIFA," kata Lilik.

    Dia menerangkan, dalam proses pengerjaan lapangan parkir, Pemkot Surabaya akan menyelesaikan pengerjaan lapangan parkir untuk VVIP. Sedangkan BBPJN Jawa Timur-Bali akan menyelesaikan pengerjaan lapangan parkir untuk ofisial.

    Total luas lapangan parkir yang akan dikerjakan adalah 22 ribu meter persegi. Artinya pengerjaan lapangan parkir akan dibagi dengan masing-masing luas 11 ribu meter persegi.

    "Area yang dikerjakan Pemkot saat ini sedang diurug, kebetulan urugan ini selesai maka pengerjaan lapangan parkir sudah bisa dimulai pekan depan," ucapnya.

     

    4 dari 4 halaman

    Timnas Indonesia U-17 Ngandang di Surabaya

    Surabaya merupakan salah satu dari empat kota penyelenggara Piala Dunia U-17 2023. Selain Kota Pahlawan, ajang bergengsi ini dipentaskan di Jakarta, Bandung dan Solo.

    Sebagai tuan rumah, timnas Indonesia ikut bertanding di Piala Dunia U-17 2023. Tim besutan Bima Sakti Tukiman masuk Grup A bersama Panama, Ekuador dan Maroko. Seluruh laga fase grup timnas Indonesia dimainkan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

    Demi mematangkan persiapan menghadapi Piala Dunia U-17 2023, timnas Indonesia melakukan pemusatan latihan di Jerman.

    Selama pemusatan latihan di Jerman, Timnas Indonesia U-17 juga menjalani pertandingan uji coba. Di laga uji coba pertama, Rabu (27/9/2023), tim racikan Bima Sakti kalah 0-1 dari TSV Meerbusch U-17.

    Dalam laporan PSSI, Timnas Indonesia U-17 sempat menahan imbang 0-0 di babak pertama. Nah, pada babak kedua, Garuda Asia baru kebobolan disaat Bima Sakti mengganti semua pemainnya.

    Video Populer

    Foto Populer