Sukses


    Piala Dunia U-17 2023: Timnas Indonesia U-17 Minus Amar Brkic Sepulang dari Jerman, Ini Jawaban Bima Sakti

    Bola.com, Tangerang - Timnas Indonesia U-17 sudah tiba di Tanah Air pada Selasa (24/10/2023) setelah menuntaskan pemusatan latihan di Jerman. Skuad Bima Sakti itu hanya minus Amar Rayhan Brkic.

    Timnas Indonesia U-17 tiba di Tanah Air dengan 29 pemain. Pelatih Bima Sakti mengaku Amar Brkic tak ikut dalam rombongan skuadnya tersebut.

    Bima Sakti memberikan dispensasi kepada Amar Brkic untuk menyusul ke Indonesia karena masih memiliki pertandingan bersama klubnya, Hoffenheim U-17. Adapun Welber Jardim terlihat turut dalam rombongan Timnas Indonesia.

    "Ada 29 pemain, minus Amar. Dia tidak ikut karena ada pertandingan. Jardim ikut," kata Bima Sakti.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    TC di Jakarta dan Surabaya

    Timnas Indonesia U-17 akan melanjutkan pemusatan latihan di Jakarta sampai awal November 2023. Setelah itu, pasukan Bima Sakti langsung bertolak ke Surabaya untuk menggelar persiapan akhir jelang Piala Dunia U-17 2023.

    "Timnas Indonesia U-17 mendarat di Tanah Air pada hari ini dan melanjutkan training camp di Jakarta hingga awal November 2023 sebelum berangkat ke Surabaya," tulis PSSI.

    Timnas Indonesia U-17 akan berkandang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, selama Piala Dunia U-17 2023. Pasukan Bima Sakti tergabung di Grup A bersama Maroko, Ekuador, dan Panama.

    3 dari 5 halaman

    Fokus Pemulihan

    Piala Dunia U-17 2023 akan bergulir dalam dua pekan. Timnas Indonesia U-17 akan fokus pemulihan kondisi fisik pemain setelah kembali ke Indonesia dari pemusatan latihan di Jerman.

    Timnas Indonesia U-17 sebelumnya melakukan pemusatan latihan di Jerman selama sebulan lebih. Para pemain digembleng latihan persiapan Piala Dunia U-17 2023 hingga melakoni tujuh laga uji coba.

    "Saya berharap pemain bisa cepat adaptasi lagi dengan kondisi cuaca di Indonesia. Pemain juga bisa menjaga kondisi, kesehatannya, apalagi waktu sudah makin mepet. Nanti ada beberapa hari kita di Jakarta, sebelum pindah ke Surabaya," kata Bima Sakti.

    4 dari 5 halaman

    Simulasi Turnamen

    Timnas Indonesia U-17 juga akan menjalankan simulasi turnamen jelang Piala Dunia U-17 2023. Simulasi ini akan dilakukan seperti yang terjadwal di Piala Dunia U-17, semisal adaptasi pertandingan, suasana latihan, hingga lainnya.

    "Kami juga akan mengadakan latihan di Surabaya. Kami akan adaptasi seperti pertandingan, suasana latihan, kemudian jamnya juga," jelas Bima Sakti.

    "Itu yang kami dari pelatih akan buat. Semoga mereka cepat beradaptasi dan bisa pulih lagi kondisinya serta bisa fokus lagi ke pertandingan Piala Dunia nanti," jelas Bima Sakti.

    5 dari 5 halaman

    Hasil Undian Piala Dunia U-17 2023

    Video Populer

    Foto Populer