Sukses


    Mengenal Amar Rayhan Brkic, Pemain Diaspora dari Jerman yang Siap Jadi Andalan Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-17 mendapat tambahan amunisi untuk bersaing di Piala Dunia U-17 2023. Sosok tersebut adalah Amar Rayhan Brkic, pemain diaspora asal Jerman yang saat ini membela Hoffenheim U-17.

    Amar Rayhan Brkic bergabung dengan Timnas Indonesia U-17 saat mengikuti pemusatan latihan di Jerman. Amar bermain di lini serang bisa sebagai gelandang sayap maupun penyerang.

    Kemampuan sang pemain juga sudah terbukti saat membela Timnas Indonesia U-17 pada laga uji coba di Jerman. Dalam laga melawan SV Hemsen (17/10/2023), Amar turut menyumbang satu gol.

    Lantas, siapa sebenarnya sosok Amar Rayhan Brkic? Yuk kita mengenal lebih dekat dari sosok yang bakal jadi andalan Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023.

    -----

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Ayah Jerman, Ibu dari Kebumen

    Amar Rayhan Brkic lahir di Frankfurt, Jerman, pada 11 Juni 2007. Ayahnya merupakan seorang Jerman yang punya darah Bosnia.

    Ayah Amar juga diketahui merupakan seorang dokter. Adapun ibunya berasal dari Indonesia, tepatnya dari Kebumen, Jawa Tengah.

    Amar Rayhan Brkic saat ini berdomisili di Frankfurt am Main. Amar juga diketahui memiliki tiga saudara. 

    3 dari 5 halaman

    3 Akademi Klub Jerman

    Karier sepak bola Amar dimulai saat bergabung dengan akademi SG Rot-Weiss Frankfurt Jugend. Kemudian pada 2021, dia pindah ke akademi Kickers Offenbach Jugend.

    Pada 2022, Amar melanjutkan karier dengan bergabung akademi TSG 1899 Hoffenheim Jugend. Mulai Juli 2023, Amar membela skuad muda Hoffenheim U-17.

    Sejauh ini, Amar sudah bermain sebanyak tujuh kali bersama Hoffenheim di Bundesliga U-17 2023. Pemain berusia 16 tahun itu juga sukses mencetak dua gol untuk Hoffenheim.

    4 dari 5 halaman

    Kesan Positif

    Amar Rayhan Brkic merasa bahagia bisa membela Timnas Indonesia U-17. Apalagi tim ini dipersiapkan untuk tampil di Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung di Indonesia.

    "Perasaan saya sangat campur aduk. Bahagia tentunya karena akan bermain di Piala Dunia U-17 untuk negara saya, Indonesia," ucap Amar.

    "Latihan saya bersama tim juga sangat luar biasa karena semua pemain dan pelatih baik terhadap saya. Sangat seru bersama dan waktu yang menyenangkan bersama mereka," jelas Amar.

    5 dari 5 halaman

    Mesin Gol

    Kehadiran Amar Brkic jadi tambahan yang bagus buat Timnas Indonesia U-17. Amar yang biasanya bermain sebagai sayap kanan membuatnya punya peran penting pada area serangan.

    Pengalaman Amar yang berkarier di Jerman juga sangat penting. Dia tak akan gentar berduel dengan pemain-pemain luar negeri di Piala Dunia U-17 2023.

    Amar diketahui tak ikut ke Indonesia dalam persiapan terakhir jelang Piala Dunia U-17 2023. Sang pemain akan menyusul karena masih memiliki laga bersama Hoffenheim U-17.

    Video Populer

    Foto Populer