Sukses


    Presiden Joko Widodo dan Gianni Infantino Bakal Menghadiri Pembukaan Piala Dunia U-17 2023 di Surabaya

    Bola.com, Surabaya - Upacara pembukaan Piala Dunia U-17 2023 diprediksi bakal berlangsung meriah. Sejumlah tokoh besar akan hadir dalam acara yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada 10 November 2023 itu.

    Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyebutkan ada dua tokoh besar yang bakal datang. Di antaranya adalah Presiden RI Joko Widodo dan Presiden FIFA Gianni Infantino.

    "Insya Allah, Presiden FIFA akan hadir di Jakarta tanggal 9 (November) malam. Tanggal 10 (November) akan datang ke sini, punya komitmen akan datang saat pembukaan dan penutupan," kata Erick Thohir, Minggu (29/10/2023).

    "Tentu alhamdulillah, Bapak Presiden Joko Widodo akan hadir di pembukaan dan penutupan.  Mudah-mudahan ini penghargaan untuk Surabaya yang terus serius menyiapkan persiapan penyelenggaraan," imbuhnya.

    ==

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 6 halaman

    Theme Song Piala Dunia U-17 2023

    Acara opening ceremony nanti dipastikan bakal diisi oleh Wika Salim. Sebab, penyanyi asal Bandung itu ditunjuk untuk mengisi lagi Bersama Garuda (We are Together) yang menjadi theme song Piala Dunia U-17 2023.

    Pada Minggu pagi, terdapat perilisan video klip lagu Bersama Garuda. Video itu sudah dirilis di YouTube pada hari yang sama setelah tiga pekan sebelumnya lagu itu diluncurkan.

    3 dari 6 halaman

    Launching Video Klip

    Peluncuran video klip itu juga dilakukan di tengah Trophy Experience yang berangsung pada Minggu Pagi. Mulanya, Erick Thohir yang juga menghadiri acara itu berjalan bersama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi melewati Taman Apsari sebelum meneuju Balai Pemuda.

    Pemutaran video klip itu diiringi dengan tarian dan sebuah kelompok. Erick Thohir bahkan ikut bergoyang menyaksikannya. Tak ketinggalan, Wakil Ketua PSSI, Ratu Tisha ikut menari.

    4 dari 6 halaman

    Dangdut Jadi Magnet

    Acara pembukaan nanti tentu saja akan jadi magnet bagi masyarakat untuk hadir.  Lagu Bersama Garuda yang dinyanyikan Wika Salim sendiri memiliki nuansa dangdut.

    Ada kemungkinan itu memang dilakukan agar dangdut yang dikenal sebagai musik khas Indonesia bisa lebih beken sampai internasional.

    Semarak Piala Dunia U-17 2023 sudah diramaikan dengan hiasan di sejumlah titik di Kota Surabaya. Sejumlah spanduk, umbul-umbul, atau hiasan lain yang berhubungan dengan turnamen itu bermunculan di beberapa titik di Kota Pahlawan.

    5 dari 6 halaman

    Tuan Rumah di Fase Grup

    Gebyar Piala Dunia U-17 2023 memang terasa sangat kuat di Surabaya mengingat Timnas Indonesia U-17 akan berlaga di kota ini. Mereka akan bersaing di Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko.

    Selain itu, Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, juga akan menjadi venue dua pertandingan babak 16 besar pada 21 November 2023

    6 dari 6 halaman

    Saksikan Piala Dunia U-17 2023 di EMTEK

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer