Sukses


    Persiapan Piala Dunia U-17 2023 di Solo Sudah Semakin Matang, Tinggal Bereskan Pekerjaan Kecil

    Bola.com, Solo - Seluruh infrastruktur yang akan digunakan untuk hajatan Piala Dunia U-17 2023 di Kota Solo dipastikan sudah semakin matang. Kesiapan aspek fisik dari berbagai fasilitas ini mencapai 98 persen.

    Berbagai fasilitas di Kota Solo yang akan digunakan pada Piala Dunia U-17 2023 meliputi Stadion Manahan yang bakal menjadi venue utama, serta sejumlah lapangan pendamping.

    Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Solo, Rini Kusumandari, menjelaskan semua fasilitas tersebut sudah mulai berada di bawah otoritas penuh FIFA. Untuk proses pengerjaan, pihaknya hanya tinggal memasang kain penutup di setiap lapangan latihan.

    "Untuk sekarang ini, Stadion Manahan dan lapangan latihan sudah menjadi otoritas FIFA dan LOC PSSI. Masih ada beberapa pekerjaan, tinggal menutup lapangan latihan," kata Rini Kusumandari.

    ---

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 6 halaman

    Kondisi Lapangan Pendamping

    Rini menjelaskan, proses persiapan untuk lapangan pendamping ini sudah rampung. Menjelang Piala Dunia U-17 2023, lapangan-lapangan tersebut memang sudah tak digunakan untuk agenda apa pun sejak 27 Oktober 2023.

    "Kondisi lapangan bagus karena memang sudah disterilkan. Selama ini tidak dipakai, jadi tinggal melakukan perawatan saja," ujarnya.

     

    3 dari 6 halaman

    Semua Fasilitas Sudah Steril

    Selain itu, seluruh fasilitas ini juga telah disterilkan. Akses keluar-masuk venue, baik di Stadion Manahan maupun lapangan pendamping, mulai diperketat. Para pekerja pun harus memiliki kartu identitas khusus untuk mengakses area ini.

    "Area Stadion Manahan sudah steril. Kalau mau masuk ke kawasan sudah tidak bisa, kecuali memakai ID Pass. Begitu pula para pekerja, mereka masuk dengan ID Pass yang didaftarkan oleh LOC," katanya.

     

    4 dari 6 halaman

    Masyarakat Bisa Beraktivitas

    Rini menjelaskan, masyarakat yang ingin melakukan aktivitas olahraga di sekitar area Stadion Manahan tetap diperbolehkan, asalkan di area luar pagar. Para pedagang yang menempati Shelter Manahan juga mulai berhenti beraktivitas.

    "Kalau masyarakat ingin beraktivitas olahraga masih boleh. Menurut aturan dari FIFA, yang tidak diperbolehkan itu PKL di sekitar area stadion," katanya.

     

    5 dari 6 halaman

    Venue Utama Piala Dunia U-17 2023

    Stadion Manahan akan menjadi salah satu venue utama dari seluruh laga Grup B Piala Dunia U-17 2023. Sebagai informasi, empat negara yang akan bersaing di grup ini ialah Spanyol, Kanada, Mali, dan Uzbekistan.

    Tak hanya itu saja, pertandingan di fase gugur, mulai dari babak 16 besar, perempat final, semifinal, hingga partai puncak juga akan mengambil tempat di stadion yang berkapasitas 20 ribu penonton ini.

    6 dari 6 halaman

    Simak Keseruan Piala Dunia U-17 2023 di Emtek Group:

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer