Sukses


    Mengenal Weiber Jardim dan Amar Brkic: Pemain Abroad Andalan Bima Sakti di Timnas Indonesia U-17 pada Piala Dunia U-17 2023

    Bola.com, Jakarta - Skuad Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023 yang akan digelar pada 10 November-2 Desember 2023 telah dirilis.

    Ada 21 pemain pilihan pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti. Nama-nama tenar seperti M Iqbal Gwijangge dan Arkhan Kaka termasuk ke dalam daftar pemain.

    "Bismillah, kami memilih 21 pemain Timnas Indonesia U-17 sesuai dengan kebutuhan tim dan regulasi Piala Dunia U-17 2023 yang maksimal 21 pemain," kata pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, dinukil dari laman PSSI.

    "Kami optimistis dengan materi pemain ini, kami dapat meraih hasil terbaik di Piala Dunia U-17 2023. Saat ini, perkembangan pemain seperti fisik, mental, serta permainan mereka sangat baik dan mengalami kemajuan pesat apalagi seusai pemusatan latihan di Jerman."

    Dua dari 21 nama di Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023 adalah Welber Jardim yang bermain di Sao Paulo U-17 Brasil dan Amar Rayhan Brkic di TSG Hoffenheim U-17 Jerman.

    Kali ini Bola.com mengulas dua nama tersebut. Scroll ke bawah untuk mendapatkan ulasannya.

    --

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 8 halaman

    Amar Brkic

    Amar Brkic lahir di Frankfurt am Main, Jerman, pada 11 Juni 2007. Ibunya adalah dokter spesialis anak asal Kebumen, Jawa Tengah, yang dinikagi dokter keturunan Bosnia-Jerman.

    Dari data Transfermarkt, Amar Brkic telah bermain delapan kali untuk Hoffenheim U-17 di U-17 Bundesliga South/Southwest. Pemain berusia 16 tahun ini mampu mencetak tiga gol.

    Ayah Amar juga diketahui merupakan seorang dokter. Adapun ibunya berasal dari Indonesia, tepatnya dari Kebumen, Jawa Tengah.

    Karier sepak bola Amar dimulai saat bergabung dengan akademi SG Rot-Weiss Frankfurt Jugend. Kemudian pada 2021, dia pindah ke akademi Kickers Offenbach Jugend.

    Pada 2022, Amar melanjutkan karier dengan bergabung akademi TSG 1899 Hoffenheim Jugend. Mulai Juli 2023, Amar membela skuad muda Hoffenheim U-17.

    3 dari 8 halaman

    Senang Bisa Gabung Timnas Indonesia U-17

    Amar Rayhan Brkic merasa bahagia bisa membela Timnas Indonesia U-17. Apalagi tim ini dipersiapkan untuk tampil di Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung di Indonesia.

    "Perasaan saya sangat campur aduk. Bahagia tentunya karena akan bermain di Piala Dunia U-17 untuk negara saya, Indonesia," ucap Amar.

    "Latihan saya bersama tim juga sangat luar biasa karena semua pemain dan pelatih baik terhadap saya. Sangat seru bersama dan waktu yang menyenangkan bersama mereka," jelas Amar.

    4 dari 8 halaman

    Welber Jardim

    Welber Jardim mendapatkan pengakuan positif dari pelatih Bima Sakti. Ini menjadi sinyal sang pemain bakal disiapkan untuk membela Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023.

    "Memang dia benar-benar prestasinya sesuai kualitas dia. Welber Jardim bisa dilihat dalam latihan, memang beda dia mempunyai kualitas," kata Bima Sakti.

    Welber Jardim merupakan pemain keturunan Indonesia yang saat ini berkarier di Brasil. Darah Indonesia mengalih dalam tubuh Welber Jardim berasal dari sang ibu bernama Lielyana Halim.

    Sementara itu, ayah Welber Jardim berpaspor Brasil yang bernama Elisangelo de Jesus Jardim. Namanya sudah tak asing di sepak bola Indonesia karena pernah membela Persekaba Badung dan Persiba Balikpapan.

    Welber Jardim lahir di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Indonesia pada 25 April 2007. Sejak usia lima tahun, pemilik nama lengkap Welberlieskott de Halim Jardim kemudian hijrah ke Brasil dan menetap di sana sampai saat ini.

    5 dari 8 halaman

    Berbakat Sejak Kecil

    Kegemaran Welber Jardim pada sepak bola sudah terlihat sejak kecil. Ketika itu, sang ayah langsung memasukkan Welber ke Palmeiras U-10.

    Penampilan Welber semakin meningkat ketika membela Santos FC. Welber bahkan berhasil memenangi tiga gelar bersama Palmeiras U-10 yakni Gothia Cup 2019 (Swedia), Dana Cup 2019 (Denmark), dan Adidas Madewis Cup 2019 (Prancis).

    Setelah itu, Welber bergabung dengan Sao Paulo U-17 pada 2022. Namanya kemudian mendadak viral setelah membawa Sao Paulo U-17 menjuarai Copa Cricuma U-17 pada Sabtu (1/7/2023)

    6 dari 8 halaman

    Karakteristik Jardim

    Welber Jardim diketahui sebagai pemain yang piawai bermain di posisi sayap. Welber Jardim bisa dimainkan di berbagai posisi di area tersebut.

    Welber Jardim bisa dimainkan sebagai bek sayap kanan, gelandang sayap kanan, hingga kemampuan di lini depan. Meski begitu, bukan tak mungkin Welber Jardim bakal berubah posisi pada masa depan mengingat usianya yang masih mudah.

    Kehadiran Welber Jardim tentu sangat dibutuhkan oleh Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023. Apalagi Indonesia berstatus sebagai tuan rumah dan dihadapkan bisa lolos dari fase grup.

    7 dari 8 halaman

    Daftar Lengkap Pemain Timnas Indonesia U-17

    Kiper

    1. Andrika Fathir Rachman (Borneo FC)

    2. Rifki Tofani (PPOP DKI)

    3. Ikram Algiffari (PPLP Sumbar)

    Bek

    4. M. Iqbal Gwijangge (Barito Putra)

    5. Rizdjar Nurviat Subagia (Borneo FC)

    6. Tonci Shouter Israel Ramandei (PPLP Papua)

    7. Mohamad Andre Pangestu (Bali United FC)

    8. Sulthan Zaky Pramana Putra Razak (PSM Makasar)

    9. Weiberlieskott De Halim Jardim (Sao Paulo)

    10. Habil Abdillah Yafi' Prasasti Akbar (PPLP Jateng)

    Gelandang

    11. Achmad Zidan Ar Rosyid (PSS Sleman)

    12. Mokh Hanif Ramadhan (Cipta Cendekia)

    13. Figo Dennis Saputrananto (Persija Jakarta)

    14. Muhammad Kafiatur Rizky (Borneo FC)

    15. M. Riski Afrisal (Madura United)

    Penyerang

    16. Arkhan Kaka Putra Purwanto (Persis Solo)

    17. Ji Da Bin (ASIOP)

    18. Amar Brkic (TSG Hofenheim)

    19. Muhammad Nabil Asyura (PPLP Sumbar)

    20. Jehan Pahlevi (Persija Jakarta)

    21. Muhammad Aulia Rahman Arif (Persita Tangerang)

    8 dari 8 halaman

    Jadwal Timnas Indonesia U-17 di Grup A Piala Dunia U-17 2023

    10 November 2023

    Timnas Indonesia U-17 Vs Ekuador

    13 November 2023

    Timnas Indonesia U-17 Vs Panama

    16 November 2023

    Maroko Vs Timnas Indonesia U-17

     

    Video Populer

    Foto Populer