Sukses


    4 Amunisi Kunci Timnas Indonesia U-17 untuk Hancurkan Ekuador di Piala Dunia U-17 2023: Bukan Sosok Kaleng-kaleng!

    Bola.com, Surabaya - Timnas Indonesia U-17 akan menghadapi Ekuador pada laga pembuka Grup A Piala Dunia U-17 2023, Jumat (10/11/2023). Duel yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, itu diprediksi bakal berlangsung ketat.

    Timnas Indonesia U-17 wajib meraih hasil maksimal pada laga melawan Ekuador di Piala Dunia U-17 2023. Start mulus bakal jadi kunci untuk menjaga harapan lolos ke babak selanjutnya.

    Timnas U-17 bentukan Bima Sakti memang dihuni pemain-pemain berkualitas yang siap bersaing. Kemampuan mumpuni dan tambahan dukungan dari suporter membuat skuad Garuda Asia berpotensi mengeluarkan performa menggila lawan Ekuador.

    Lantas, siapa saja pemain yang bakal jadi andalan Timnas Indonesia U-17 untuk menghancurkan Ekuador di Piala Dunia U-17 2023? Berikut ini empat sosok yang jadi pilihan Bola.com.

    -----

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 7 halaman

    1. Iqbal Gwijangge.

    Iqbal Gwijangge selama ini dikenal sebagai kapten Timnas Indonesia U-17. Iqbal Gwijangge merupakan pemain yang berperan sebagai bek tengah.

    Iqbal lahir di Sumedang, Jawa Barat pada 28 Agustus 2006. Sejauh ini, Iqbal sudah membela Timnas U-17 dalam empat laga resmi.

    Iqbal tercatat sebagai pemain Barito Putera. Selain menjadi bek tengah, Iqbal juga bisa diandalkan sebagai gelandang bertahan.

    3 dari 7 halaman

    2. Welber Jardim

    Welber Jardim merupakan pemain diaspora yang akan membela Timnas Indonesia U-17. Welber Jardmin saat ini bermain untuk klub Brasil, Sao Paulo U-17.

    Welber Jardim berperan sebagai bek kanan. Pemain kelahiran Banjarmasin itu dibekali kualitas individu yang bagus dan akurasi operan baik.

    Welber Jardmin juga bisa dimainkan sebagai gelandang bertahan. Dua kelebihan inilah yang membuat Jardim bakal sangat diandalkan di area pertahanan.

    4 dari 7 halaman

    3. Amar Bkric

    Amar Brkic bakal menjadi andalan Timnas Indonesia U-17 di lini tengah. Pemain 16 tahun itu merupakan sosok serba bisa sehingga bakal jadi tumpuan.

    Amar Brkic bermain di sektor sayap kanan. Dibekali kelincahan, kualitas individu, Amar Brkic siap menjadi motor serangan Timnas U-17.

    Selain itu, Amar Brkic juga punya akurasi tendangan yang baik. Kemampuan ini bisa menjadi alternatif serangan Timnas U-17 bila buntu di tengah pertandingan.

    5 dari 7 halaman

    4. Arkhan Kaka

    Arkhan Kaka diyakini bakal menjadi andalan Timnas Indonesia U-17 di lini depan. Pengalaman berkarier di Persis Solo pada BRI Liga 1 membuat Arkhan dianggap bisa menjadi tumpuan.

    Arkhan Kaka sejauh ini sudah bermain sebanyak lima kali bersama Timnas U-17. Pemain 16 tahun itu juga teklah mencetak tujuh gol.

    Arkhan Kaka merupakan tipikal penyerang murni. Kekuatan utamanya bertumpu pada kaki kanan sehingga bisa jadi ancaman buat Ekuador.

    6 dari 7 halaman

    Pembagian Grup Piala Dunia U-17 2023

    7 dari 7 halaman

    Nikmati Keseruan Piala Dunia U-17 2023 di EMTEK

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer