Sukses


    Benteng-Benteng Kukuh Timnas Indonesia U-17 untuk Meredam Ekuador di Piala Dunia U-17 2023

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-17 bakal menghadapi lawan yang tak mudah saat mengawali Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (10/11/2023) malam WIB.

    Garuda Asia (julukan Timnas Indonesia U-17) harus berhadapan dengan salah satu kuda hitam Amerika Selatan, Ekuador. La Tricolor pun datang dengan status runner-up Copa America U-17.

    Michael Bermudez bakal jadi musuh paling menyusahkan bagi pertahanan anak asuh Bima Sakti. Penyerang asal klub LDU Quito itu jadi salah satu pemain tersubur turnamen lalu.

    Dengan perbandingan tersebut, tentu realistis bila Indonesia tak akan bermaim terbuka. Ketimbang beradu serangan, mengamankan angka penuh jauh lebih penting.

    Lantas, siapa saja yang bakal diandalkan di depan penjaga gawang Andrika Fathir? Berikut ulasan selengkapnya.

    ==

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 6 halaman

    Sulthan Zaky

    Sulthan Zaky sepertinya bakal mengunci satu tempat di pertahanan. Pemain asal klub PSM Makassar itu memang sudah lama jadi andalan Timnas Indonesia U-17.

    Posturnya yang tinggi jadi salah satu keunggulan sepupu dari Asnawi Mangkualam Bahar tersebut. Ia sanggup memenangkan duel-duel atas kontra penyerang elit lawan.

    Tugas serupa kembali diembannya pada perhelatan akbar ini. Kombinasinya dengan M. Iqbal Gwijangge belum tergantikan.

    3 dari 6 halaman

    M. Iqbal Gwijangge

    Seperti disebutkan di atas, M. Iqbal Gwijangge bakal jadi rekan sehati Sulthan Zaky di pertahanan. Sejak dipasangkan di Piala AFF U-16 2022 lalu mereka jadi duet tak terpisahkan.

    Pemain asal klub Barito Putera itu memang memiliki kemampuan intersepsi yang mumpuni. Ia mampu membaca arah permainan dengan cukup baik.

    Piala Dunia U-17 bakal jadi ujian sesungguhnya. Andai mampu menahan pergerakan predator Ekuador, Indonesia mungkin bisa menatap kesempatan ke 16 besar.

    4 dari 6 halaman

    Welber Jardim

    Demi menambah kekuatan di pertahanan, pelatih Bima Sakti mungkin bisa menjajal Welber Jardim sebagai bek tengah ketiga dalam susunan formasinya.

    Pemuda yang baru berusia 16 tahun itu jadi pemain keturunan terbaru yang membela Timnas Indonesia U-17. Ia diharapkan menambal kekuatan untuk perhelatan akbar tersebut.

    Dengan pengalamannya membela klub asal Brasil, Welber mungkin menawarkan sesuatu yang berbeda. Mungkin kita bisa melihatnya melakukan umpan jauh presisi seperti Jordi Amat di tim senior.

    5 dari 6 halaman

    Pembagian Grup Piala Dunia U-17 2023

    6 dari 6 halaman

    Nikmati Kemeriahan Piala Dunia U-17 2023 di EMTEK

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer