Sukses


    Presiden FIFA Dijadwalkan Jumpa Jokowi Sebelum Pembukaan Piala Dunia U-17 2023

    Bola.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengonfirmasi Presiden FIFA, Gianni Infantino, dijadwalkan bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, pada Jumat (10/11/2023) pagi WIB. Pertemuan keduanya dilakukan jelang pembukaan Piala Dunia U-17 2023.

    Infantino dijadwalkan tiba di Indonesia pada Kamis (9/11/2023). Setelah itu, Presiden FIFA tersebut akan menjalani makan malam bersama Erick Thohir.

    "Presiden FIFA akan mendarat di Indonesia pada 9 November. Lalu saya ada dinner dengan beliau," kata Erick Thohir dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (8/11/2023).

    Keesokan harinya, Gianni Infantino akan bertemu Presiden Joko Widodo. Setelah itu, Infantino akan menghadiri upacara pembukaan Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

    "Tanggal 10 pagi Presiden FIFA bertemu dengan Bapak Presiden. Diskusi seperti apa saya tidak tahu, kita lihat nanti. Yang pasti kita akan dorong FIFA event di Indonesia, akan tetapi kita harus fokus Piala Dunia U-17 2023 ini sukses dulu," jelas Erick Thohir.

    -----

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    2 dari 5 halaman

    Cuma Sehari

    Erick Thohir menegaskan kedatangan Gianni Infantino di Indonesia hanya untuk Piala Dunia U-17 2023. Belum ada agenda lain karena Infantino dijadwalkan hanya berada di Indonesia selama sehari.

    "Presiden FIFA satu hari di sini. Tanggal 9 sampai, tanggal 10 sudah terbang lagi," jelas Erick Thohir.

    "Akan tetapi, rencananya Presiden FIFA akan kembali datang pada penutupan. Katanya dia akan tinggal lebih lama, nanti kita lihat," ucap Erick Thohir.

    3 dari 5 halaman

    FIFA Happy

    Sementara itu, Erick Thohir juga memastikan persiapan Piala Dunia U-17 2023 sudah 100 persen. Sejauh ini, tak ada keluhan mengenai fasilitas dan FIFA disebut puas dengan layanan yang diberikan Indonesia sebagai tuan rumah.

    "Untuk venue, seperti yang FIFA bilang ada 27 lapangan pertandingan maupun latihan. Dari 27 ini FIFA sudah cek semua, di mana FIFA happy dengan persiapannya," tegas Erick Thohir.

    "Untuk Gelora Bung Tomo saya rasa sebagai pembukaan kalian akan lihat pada 10 November. Mungkin akan terkejut. Apalagi sekarang equipment FIFA sudah masuk dan akan jadi sesuatu yang menarik," jelas Erick Thohir.

    4 dari 5 halaman

    Tunjuk Duta Piala Dunia U-17 2023

    Erick Thohir juga resmi menunjuk Radja Nainggolan dan Sabreena Dressler sebagai Duta Piala Dunia U-17 2023. Keduanya diharapkan bisa membuat ajang dua tahunan itu semakin semarak di Indonesia.

    Erick mengaku penunjukkan Nainggolan dan Dressler sebagai Duta Piala Dunia U-17 2023 karena keduanya punya keterikatan dengan Indonesia. Kehadiran keduanya di Piala Dunia U-17 diharapkan bisa menjadi pelecut semangat para pemain Timnas Indonesia U-17.

    "Ini sebuah kebanggaan buat kita semua karena bisa meghadirkan para legenda ini. Kehadiran mereka untuk kembali, bagaimana mereka bisa membantu promo Piala Dunia U-17, tetapi yang penting juga membuat inspirasi kepada anak-anak muda bahwa kita ada kalau kita mau," kata Erick Thohir.

    5 dari 5 halaman

    Hasil Undian Piala Dunia U-17 2023

    Video Populer

    Foto Populer