Sukses


    Piala Dunia U-17 2023: Pesona Marc Guiu, Wonderkid Barcelona yang Digandrungi Banyak Fans Lokal

    Bola.com, Solo - Striker andalan Timnas Spanyol U-17, Marc Guiu, menjadi idola baru di Tanah Air. Wonderkid Barcelona itu jadi pusat perhatian kala membantu timnya menggebuk Timnas Kanada U-17 dengan skor 2-0 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (10/11/2023).

    Dukungan suporter yang mayoritas dipenuhi warga lokal itu membuat Marc Guiu terkesan. Dia tak menyangka banyak warga Solo yang mengenal para penggawa Spanyol.

    "Spanyol berada sangat jauh dari Indonesia, tapi ternyata mereka mengenal dan menghargai saya. Fans di Indonesia mendatangi saya untuk meminta foto dan tanda tangan," ujar Marc Guiu.

    "Saya merasa sangat terkejut saat melihat fans di sini membeli jersey saya. Saya sangat menghargainya. Saya telah memimpikan momen-momen seperti ini sepanjang hidup saya,” sambungnya.

    Marc Guiu memang belakangan menjadi buah bibir setelah mencetak gol ke gawang Athletic Bilbao pada jornada 10 La Liga Spanyol, Minggu (22/10/2023). Namanya banyak dibicarakan karena menjadi penentu kemenangan timnya.

     

     

    2 dari 4 halaman

    Punya Chemistry

    Nah, dukungan semacam itu diharapkan kembali diberikan saat Spanyol bersua Timnas Mali U-17 pada matchday kedua Grup B di Stadion Manahan Solo, Senin (13/11/2023) sore WIB.

    Striker berusia 17 tahun itu optimistis jelang menghadapi Mali U-17. Menurutnya, La Rojita memiliki chemistry yang bagus sebagai sebuah kesatuan tim.

    Hal ini memang cukup wajar karena sebagian besar pemain pilihan pelatih Jose Lana sudah pernah bermain bersama-sama pada Euro U-17 2023. Kalau mampu menjaga kolektivitas, Marc Guiu yakin tak ada yang bisa mengalahkan Spanyol.

    “Timnas Spanyol U-17 adalah kelompok yang sangat bagus. Kami telah bersama selama beberapa waktu. Sebelumnya kami sudah berjuang bersama-sama di Euro U-17. Saya pikir, jika kami bermain sebagai sebuah grup, tak ada tim yang bisa mengalahkan kami,” kata Guiu.

     

     

    3 dari 4 halaman

    Tampil Habis-habisan

    Pemain yang pada laga sebelumnya sukses mengemas satu gol plus satu assist itu menegaskan, Spanyol bakal tampil habis-habisan untuk mewujudkan target juara Piala Dunia U-17 2023.

    "Semua pemain dalam tim sama-sama punya motivasi yang besar. Kami akan berusaha memanfaatkan peluang yang ada untuk mencoba memenangkan Piala Dunia U-17 2023,” paparnya.

    La Rojita saat ini menempati peringkat kedua Grup B dengan koleksi tiga poin. Adapun puncak klasemen dihuni Mali dengan poin yang sama. Sementara Kanada dan Uzbekistan ada di posisi 3 dan 4 dengan torehan nol poin.

    4 dari 4 halaman

    Saksikan Piala Dunia U-17 di Emtek

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer