Sukses


    Prediksi Timnas Indonesia U-17 Vs Panama di Piala Dunia U-17 2023: Menanti Ledakan Amar Brkic

    Bola.com, Surabaya - Aksi Amar Rayhan Brkic bersama Timnas Indonesia U-17 menjadi yang ditunggu-tunggu di Piala Dunia U-17 2023. Bisakah pemain TSG 1899 Hoffenheim U-17 di Jerman itu memberikan perbedaan?

    Amar Brkic menjadi satu dari dua pemain diaspora Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023 selain bek Sao Paulo U-17 di Brasil, Welber Jardim.

    Gara-gara diare, Amar Brkic tidak dimainkan Bima Sakti selaku pelatih Timnas Indonesia U-17 ketika bermain imbang 1-1 kontra Timnas Ekuador U-17 dalam partai pertama Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada 10 November 2023.

    Bima Sakti mengisyaratkan Amar Brkic bakal turun tatkala Timnas Indonesia U-17 melawan Timnas Panama U-17 dalam laga kedua Grup A di Stadion Gelora Bung Tomo pada Senin (13/11/2023) malam WIB.

    ==

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 6 halaman

    Isyarat dari Bima Sakti

    Transfermarkt mendata Amar Brkic sebagai pemain yang berposisi sebagai winger kanan dan berpostur 166 cm. Pemuda berusia 16 tahun itu berhasil mencetak tiga gol dari delapan penampilan bersama Hoffenheim U-17 di U-17-Bundesliga South/Southwest musim ini.

    "Amar Brkic sudah berlatih 100 persen sejak Sabtu, 11 November 2023. Kita juga bisa melihat bersama bahwa dia sudah bergabung dengan teman-temannya yang lain," ujar Bima Sakti terkait kondisi Amar Brkic.

    "Soal Amar Brkic menjadi starter atau tidak, kita lihat nanti. Dia sempat dua kali tidak latihan. Namun, ia memiliki attitude maupun antusias dalam setiap latihan," jelasnya.

    3 dari 6 halaman

    Menang demi Lolos 16 Besar

    Amar Brkic dapat mengisi peran Jehan Pahlefi sebagai penyerang kanan Timnas Indonesia U-17. Pesepak bola berdarah Kebumen, Jawa Tengah, ini akan membentuk trisula bersama Arkhan Kaka dan Riski Afrisal.

    Merujuk hasil pada matchday pertama Grup A, Timnas Indonesia U-17 mempunyai peluang untuk mengalahkan Panama U-17, yang takluk 0-2 dari Timnas Maroko U-17 pada tiga hari yang lalu.

    Timnas Indonesia U-17 memang mesti menang atas Panama U-17 jika ingin tetap memelihara kans untuk melaju ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023.

    4 dari 6 halaman

    Ungkapan Pelatih Panama

    Sementara itu, pelatih Panama U-17, Mike Stump, enggan sesumbar untuk menghadapi Timnas Indonesia U-17. Maklum, tuan rumah kemungkinan bakal mendapatkan dukungan dari puluhan ribu pendukungnya.

    "Saya tahu Timnas Indonesia U-17 punya suporter yang luar biasa. Tentu saja, mereka bukan tim yang mudah untuk dikalahkan," imbuh Mike Stump.

    5 dari 6 halaman

    Prakiraan Susunan Pemain

    • Timnas Indonesia U-17 (4-3-3): Ikram Algiffari; Welber Jardim, Iqbal Gwijangge, Sulthan Zaky, Rizdjar Subagja; Ji Da Bin, Figo Dennis, Kafiatur Rizky; Amar Brkic, Arkhan Kaka, Riski Afrisal
    • Pelatih: Bima Sakti (Indonesia)
    • Panama (5-3-2): Manuel Romero; Jael Pierre, Juriel Nereida, Martin Krug, Erick Manuel Diaz, Juan Carlos Hall; Erick Moreno, Anel Ryce, Oldemar Castillo; Kevin Walbder, Hector Rios
    • Pelatih: Mike Stump (Panama)
    6 dari 6 halaman

    Nikmati Keseruan Piala Dunia U-17 2023 di EMTEK

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer