Sukses


    Piala Dunia U-17 2023: Cetak Gol dan Jadi Man of the Match, Arkhan Kaka Spontan Selebrasi Dance Terminator di Timnas Indonesia U-17

    Bola.com, Surabaya - Arkhan Kaka menjadi pahlawan sekaligus penyelamat Timnas Indonesia U-17. Jika bukan karenanya, tim berjulukan Garuda Asia itu mungkin akan kalah dari Timnas Panama U-17 di Piala Dunia U-17 2023.

    Arkhan Kaka mencetak gol penyama kedudukan untuk Timnas Indonesia U-17 pada menit ke-54. Menerima umpan silang dari Welber Jarim, penyerang berusia 16 tahun ini menanduk bola ke gawang Panama U-17.

    Sebelumnya, Panama U-17 unggul lebih dulu melalui Oldemar Castillo Jimenez pada menit ke-45+3 setelah memanfaatkan kesalahan bek Timnas Indonesia U-17, Muhammad Iqbal Gwijangge.

    Timnas Indonesia U-17 kembali bermain imbang, kali ini 1-1 melawan Panama U-17 dalam partai kedua Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Senin (13/11/2023) malam WIB.

    ==

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Selebrasi Dance Terminator

    Setelah membobol gawang Panama U-17, Arkhan Kaka, melakukan selebrasi. Awalnya, pemain asal Persis Solo ini merayakan bersama para pemain Timnas Indonesia U-17.

    Namun, ketika rekan-rekannya mulai menjauh, Arkhan Kaka tiba-tiba berjodeg. Pemuda berusia 16 tahun ini melakukan dance terminator yang tengah populer di media sosial, terutama TikTok.

    "Soal dance terminator, itu spontan saja. Sebab, saya senang dan bangga. Itu reaksi dari saya," ujar Arkhan Kaka kepada Bola.com di Mixed Zone Stadion Gelora Bung Tomo.

    3 dari 5 halaman

    Man of the Match

    Arkhan Kaka juga terpilih sebagai man of the match. Golnya ke gawang Panama U-17 adalah gol keduanya di Piala Dunia U-17 2023 sesudah mengoyak jala Timnas Ekuador U-17 dalam laga pertama Grup A.

    "Alhamdulillah saya senang dan bangga. Puji syujur rezeki dari Tuhan saya bisa mencetak gol. Ke depannya kami ingin lebih baik lagi," ungkap Arkhan Kaka.

    "Selebrasi ini untuk ayah, masyarakat Indonesia, dan warga Solo yang sebelumnya merayakan Hari Ulang Tahun ke-100 Persis Solo. Semoga gol tadi menjadi motivasi saya untuk lebih konsisten ke depannya," ucapnya.

    4 dari 5 halaman

    Turun Peringkat

    Hasil remis melawan Panama U-17 membuat Timnas Indonesia U-17 turun peringkat di klasemen sementara Grup A Piala Dunia U-17 2023. Garuda Asia berada di posisi ketiga lewat dua angka dari dua laga.

    Terakhir, Timnas Indonesia U-17 bakal menghadapi Timnas Maroko U-17 dalam pertandingan penentuan Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo pada 16 November 2023.

    5 dari 5 halaman

    Yuk Tonton Kemeriahan Piala Dunia U-17 2023 di EMTEK

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer