Sukses


    Bima Sakti Peluk Amar Brkic Setelah Timnas Indonesia U-17 Imbangi Panama di Piala Dunia U-17 2023: Dia Kepanasan dan Kelelahan

    Bola.com, Surabaya - Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, angkat topi untuk Amar Brkic. Dia juga memeluk pemain berusia 16 tahun itu setelah melawan Timnas Panama U-17 di Piala Dunia U-17 2023.

    Timnas Indonesia U-17 bermain imbang 1-1 kontra Panama U-17 dalam partai kedua Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Senin (13/11/2023) malam WIB.

    Tim berjulukan Garuda Asia ini kebobolan lebih dulu sesudah Panama U-17 mencetak gol melalui Oldemar Castillo Jimenez pada menit ke-45+3 akibat kesalahan lini belakang tuan rumah.

    Amar Brkic yang duduk di bangku cadangan pada babak pertama, dimasukkan Bima Sakti di paruh kedua untuk menggantikan Jehan Pahlevi.

    ==

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Masuk di Babak Kedua

    Pada menit ke-54, Timnas Indonesia U-17 dapat menyamakan kedudukan lewat Arkhan Kaka yang menerima umpan silang dari Welber Jardim.

    Amar Brkic memang belum memberikan kontribusi berarti untuk Timnas Indonesia U-17. Namun, pergerakannya membuat lini tengah Garuda Asia sedikit berwarna dan lebih cair.

    Penampilan ini sekaligus menandai debut Amar Brkic di Timnas Indonesia U-17 dan di Piala Dunia U-17 2023. Dia sempat absen ketika Garuda Asia mengimbangi Timnas Ekuador U-17 1-1 karena sakit diare.

    3 dari 5 halaman

    Cerita Bima Sakti soal Amar Brkic

    "Amar Brkic bagus. Tadi saya sampaikan di ruang ganti 'kami butuh kamu. Kami kerja keras semampu kamu'," ujar Bima Sakti di mixed zone Stadion Gelora Bung Tomo.

    "Dia membalas 'siap coach'. Setelah pertandingan, saya memeluknya dan bertanya kepada dia 'Amar, kamu bagaimana?' katanya 'sedikit panas coach. Panas, capek. Saya panas' dia bilang."

    "Tapi, alhamdulillah dia bisa menjalankan tugasnya di posisi gelandang Timnas Indonesia U-17," imbuh arsitek berusia 47 tahun tersebut.

    4 dari 5 halaman

    Turun Peringkat

    Hasil remis melawan Panama U-17 membuat Timnas Indonesia U-17 turun peringkat di klasemen sementara Grup A Piala Dunia U-17 2023. Garuda Asia berada di posisi ketiga lewat dua angka dari dua laga.

    Terakhir, Timnas Indonesia U-17 bakal menghadapi Timnas Maroko U-17 dalam pertandingan penentuan Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo pada 16 November 2023.

    5 dari 5 halaman

    Tonton Sajian Menarik Piala Dunia U-17 2023 di EMTEK

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer