Sukses


    Fakta Nasib 3 Tim Raksasa di Piala Dunia U-17 2023 Hari Ini, Selasa 14 November: Inggris Tak Terbendung, Argentina Bangkit

    Bola.com, Jakarta - Piala Dunia U-17 2023 memasuki matchday kedua di fase grup. Kontestan dari Grup C dan D serentak bermain hari ini, Selasa (14/11/2023). Termasuk tiga tim penuh tradisi yaitu Inggris, Brasil, dan Argentina.

    Hasilnya, Inggris masih superior setelah kembali meraih kemenangan kedua di Grup C. The Three Lions menatap babak 16 besar.

    Argentina dan Brasil sama-sama meraih kemenangan penting untuk menatap tiket lolos ke fase gugur. Sebab kedua tim mendapat hasil buruk pada pertandingan pertama.

    Argentina sempat dibekuk Senegal, sementara Brasil dipermalukan Iran pada laga pertama. Yuk simak kiprah negara-negara tersebut di matchday kedua Piala Dunia U-17 2023.

    ==

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Brasil U-17

    Timnas Brasil U-17 bangkit setelah kekalahan dari Iran pada pertandingan pertama. Kali ini Kaledonia Baru menjadi korban pelampiasan.

    Tak tanggung-tanggung, Selecao Muda menang telak 9-0 dalam pertandingan di Jakarta Internasional Stadium, Selasa (14/11/2023) sore WIB.

    Gol-gol kemenangan Brasil diciptakan Rayan (menit ke-28 dan 51), Estevao Willian (39’), Luigi Hanri Souza (44’), Kaua Elias (46’, 86’, 90+4), Vitor Reis (55’), dan Joao Victor Cunha (61’).

    Hasil ini membuat Brasil untuk sementara mengemas nilai tiga dan masih bisa bersaing untuk lolos ke babak 16 besar.

    3 dari 5 halaman

    Argentina U-17

    Kiprah Argentina di Piala Dunia U-17 2023 menunjukkan kebangkitan di matchday kedua Grup D. Setelah kalah dari Senegal pada laga pertama, tim Tango menang di pertandingan kedua.

    Jepang menjadi korban kebangkitan Argentina setelah digasak 1-3 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Masing-masing gol Albiceleste dicetak Claudio Echeverri, Valentino Acuna, dan Agustin Ruberto.

    Satu-satunya gol Jepang diceploskan Rento Takaoka. Kemenangan ini membuat kans Argentina untuk lolos ke 16 besar masih terbuka. Senegal ada di posisi pertama dengan nilai enam setelah menang atas Polandia (4-1).

    Argentina dan Jepang sama-sama mengumpulkan nilai tiga untuk duduk di urutan kedua dan ketiga.

    4 dari 5 halaman

    Inggris U-17

    Inggris berhasil mengalahkan Iran pada laga kedua Grup C Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta Internasional Stadium, Jakarta, Selasa (14/11/2023) malam WIB. The Three Lions muda menang tipis 2-1 dalam laga ini.

    Gawang Inggris jebol lebih dulu pada babak pertama. Berawal dari skema sepak pojok, Abolfazi Zamani Ahmadabad mengoyak jala gawang Setford di menit ke-31.

    The Three Lions muda akhirnya bisa menyamakan skor pada menit ke-63. Reiss-Alexander Russell-Denny menaklukkan kiper Shakouri melalui tendangan mendatar di tiang jauh.

    Gol kedua Inggris lahir pada menit ke-90. Ndala memanfaatkan kesalangan kiper Iran yang tak sempurna mengamankan bola. Ndala menuntaskan bola lambung dari sudut sempit untuk menjebol gawang Iran.

    Skor akhir 2-1 untuk kemenangan Inggris bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat Inggris semakin kukuh di urutan pertama Grup C dengan nilai enam sekaligus lolos ke babak 16 besar.

    5 dari 5 halaman

    Yuk Nikmati Keseruan Piala Dunia U-17 2023 di EMTEK

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer