Sukses


    Piala Dunia U-17 2023: Timnas Indonesia U-17 Satu Hotel dengan Maroko, Kerap Saling Beri Semangat

    Bola.com, Surabaya - Timnas Indonesia U-17 bakal melakoni pertandingan terakhir Grup A Piala Dunia U-17 2023. Mereka dijadwalkan berjumpa Maroko di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (16/11/2023) malam.

    Menariknya, kedua tim ini rupanya tinggal di hotel yang sama sejak persiapan Piala Dunia U-17 2023. Bola.com mengetahui hal ini saat berkunjung ke hotel tempat Timnas Indonesia di kawasan Surabaya Pusat, Rabu (15/11/2023).

    Beberapa kali, staf Maroko berseliweran di lobi hotel. Tak jarang, mereka menyapa ofisial Timnas Indonesia U-17. Hal itu sudah terjadi sejak hari pertama keduanya menginap di hotel tersebut.

    “Ya, kami saling memberi semangat. Bahkan, pernah juga, kami baru tiba di hotel setelah imbang melawan Maroko. Begitu turun dari bus, ada beberapa ofisial Maroko yang memberi tepuk tangan kepada kami,” kata Bandung Saputra, media officer Timnas Indonesia, kepada Bola.com.

    ==

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Saling Berbincang

    Tak jarang, ofisial Maroko juga mengajak mengobrol saat berjumpa dengan staf kepelatihan Timnas Indonesia. Topik pembicaraannya bisa soal sepak bola maupun hal-hal lain mengenai Surabaya atau Indonesia.

    Saat hari pertandingan, kedua pihak juga bertemu di lobi maupun lift hotel. Di momen itu, Timnas Indonesia U-17 maupun saling memberi semangat dan mendoakan bisa meraih kemenangan dalam pertandingan.

    “Kami sudah biasa saling menyapa. Biasanya sebelum pertandingan bertemu. Kalau jadwalnya mau latihan juga ketemu di lobi atau lift. Senang rasanya bisa saling memberi semangat dan dukungan,” ucap Afif Kurniawan, psikolog Universitas Airlangga.

    3 dari 5 halaman

    Bukan Lawan Enteng

    Timnas Indonesia U-17 baru mengumpulkan dua angka dalam dua pertandingan Piala Dunia U-17 2023. Mereka bermain imbang dengan skor identik 1-1 saat melawan Panama maupun Ekuador dalam laga Grup A.

    Masalahnya, Maroko termasuk tim kuat yang dijagokan bakal menjadi juara Grup A. Sebab memiliki beberapa pemain yang membela klub Eropa.

    Sebut saja Adam Boufandar (Juventus), Naoufel El Hannach (PSG), Anas Alaoui (Eintracht Frankfurt), hingga Amine Ezzarhouni (Lille). Nama-nama itu tentu saja sudah terbiasa dengan situasi kompetitif Eropa.

    4 dari 5 halaman

    Persaingan Sengit

    Maroko kini ada di posisi kedua dengan tiga poin, sedangkan Timnas Indonesia di posisi ketiga mengoleksi dua angka. Ekuador berada di peringkat teratas berkat koleksi empat poin dalam dua pertandingan.

    Maroko hanya akan mendapat poin maksimal sebesar enam angka, itu pun kalau mampu mengalahkan Timnas Indonesia U-17 di laga terakhir. Sedangkan Timnas Indonesia U-17 hanya punya kans lima poin maksimal.

    5 dari 5 halaman

    Yuk Nikmati Piala Dunia U-17 2023 di EMTEK

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer