Sukses


    Gila Bola Sejati, Pasangan Jakmania Rela Wira-Wiri demi Dukung Timnas Indonesia U-17 Beraksi di Piala Dunia U-17 2023

    Bola.com, Surabaya - Perjuangan Timnas Indonesia U-17 sepanjang perhelatan Piala Dunia U-17 2023, tak hanya menarik perhatian masyarakat di Surabaya dan sekitarnya.

    Beberapa diantara mereka rela terbang jauh untuk mendukung aksi Timnas Indonesia U-17. Salah satunya adalah pasangan suporter The Jakmania (pendukung Persija Jakarta).

    Pria yang akrab disapa Bang Doel itu hanya berangkat berdua bersama istrinya, Mieke. Ia rela meninggalkan pekerjaannya demi mendukung Timnas Indonesia berlaga.

    "Kami memang berdua gila bola. Anak-anak juga enggak bisa melarang. Kami stay dari awal turnamen sampai tanggal 17 besok, menghabiskan fase grup di Surabaya," bukanya.

    ==

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Outfit Khusus

    Perhelatan Piala Dunia U-17 2023 juga menjadi hal yang membanggakan bagi mereka. Walaupun berstatus kelompok umur, ini merupakan event besar dunia.

    Mereka bahkan secara khusus mempersiapkan outfit untuk pagelaran ini. Mereka ingin turut memeriahkan turnamen dua tahunan ini.

    "Kami pakai gambar Garuda di belakangnya. Pilihan outfit ini kami persiapkan dari bulan lalu," imbuhnya.

    3 dari 5 halaman

    Harapan Besar

    Dengan kesempatan lolos ke babak 16 besar yang terbuka, Bang Doel tak mau sesumbar. Walau begitu, ia merasa perkembangan M. Iqbal Gwijangge dkk membaik di bawah asuhan Bima Sakti.

    "Kami melihat ini sebagai pembuktian. Kalau melihat dari kelompok umur memang kan enggak ada perbedaan yang jauh-jauh," ungkapnya.

    "Tapi kalau kami berdua sih penginnya permainan bagus saja. Apapun hasilnya jadi sebuah pengalaman," sambung Bang Doel.

    4 dari 5 halaman

    Lanjut Nonton Timnas Senior

    Bang Doel dan istrinya sendiri mengaku rutin menyaksikan Persija Jakarta maupun Timnas Indonesia bertanding. Mereka selalu menyempatkan waktu di sela-sela kesibukannya.

    Keduanya bahkan berencana melanjutkan tur sepakbola saat Timnas Indonesia bertanding pada kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Rizal Memoriam, Filipina (21/11/2023).

    "Kemungkinan tanggal 20 November kami akan terbang ke Manila juga untuk menonton Timnas senior berlaga," tutupnya.

    5 dari 5 halaman

    Tonton Keseruan Piala Dunia U-17 2023 di EMTEK

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer