Sukses


    Pernah Liputan ke Rusia, Direktur Persebaya Juga Belajar dari Piala Dunia U-17 2023

    Bola.com, Surabaya - Penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 sudah berlangsung lebih dari sepekan di Indonesia. Saat itu, turnamen itu sedang melangsungkan babak 16 besar setelah sebelumnya melewati fase grup.

    Persebaya Surabaya jadi klub yang mendapat banyak keuntungan dari turnamen ini. Sebab, mereka berbasis di Kota Pahlawan yang juga jadi kota tuan rumah. Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) yang jadi kandang mereka juga dipilih jadi salah satu venue, bahkan menjadi lokasi pembukaan. 

    Direktur Operasional Persebaya, Candra Wahyudi, menuturkan bahwa sebenarnya klubnya tidak memiliki kaitan langsung dengan turnamen kelompok usia level internasional itu.

    “Dari sisi klub, sudut pandang Persebaya, tidak ada relasi langsung dengan Piala Dunia U-17 2023. Bahwa kemudian ada satu atau dua hal yang berkaitan dengan Persebaya, itu karena sama-sama sepak bola dan ini agenda dari FIFA,” kata Candra, Senin (20/11/2023).

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Ajang Belajar

    Kendati begitu, Candra mengingatkan kepada seluruh pihak yang terlibat bahwa Piala Dunia U-17 2023 ini wajib jadi ajang untuk lebih banyak belajar. Hal itu juga jadi kesempatan para jurnalis dalam melakukan peliputan event FIFA.

    “Yang menjadi garis besar kami di Persebaya adalah Piala Dunia ini jadi momentum stakeholder sepak bola, tidak hanya klub, pemain, pelatih, atau yang berkecimpung di sepak bola, tapi juga teman-teman jurnalis,” ucap pria asli Bojonegoro itu.

    “Ini kesempatan untuk mengambil ilmu karena liputan event FIFA itu sangat luar biasa dari sisi penyelenggaraan dan lainnya. Bagi kami di Persebaya, tidak ada relasi langsung, hanya hal kecil dengan PSSI terkait promosi,” imbuhnya.

    3 dari 4 halaman

    Liputan di Rusia

    Candra tercatat pernah melakukan peliputan Piala Dunia 2018 sebagai jurnalis salah satu media di Surabaya. Saat itu, dia berangkat ke Rusia hingga akhirnya edisi itu berhasil dimenangkan oleh Perancis.

    Hal itu juga berlaku dengan Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia. Para pemain muda bisa terinspirasi. Demikian halnya panpel yang bisa banyak belajar untuk diterapkan di Liga 1.

    “Saya tidak tahu kabar terbarunya seperti apa, tapi dampaknya. Ini kesempatan kita semua untuk melihat panggung atau event sepak bola kelas dunia. Piala Dunia U-17 ini agenda terendah dari turnamen FIFA,” ujarnya.

    4 dari 4 halaman

    Piala Dunia U-17 di Emtek Group

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer