Sukses


    Jelang 16 Besar Piala Dunia U-17 2023, Jerman Punya Cara untuk Mengantisipasi Kecepatan Amerika Serikat

    Bola.com, Bandung - Pelatih Timnas Jerman, Christian Wueck memastikan akan mengubah starter saat menghadapi Timnas Amerika Serikat dalam babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (21/11/2023).

    Kepastian itu disampaikan Christian Wueck kepada awak media sebelum memimpin sesi latihan pasukannya di lapangan ITB, Jalan Taman Sari, Kota Bandung, Senin (20/11/2023).

    “Setiap pemain kami memiliki kualitas, jadi semuanya punya kesempatan yang sama untuk bermain. Dan saat ini semuanya menunjukkan permainan yang sangat baik,” jelas Christian Wueck.

    Jerman U-17 bertindak sebagai juara grup F Piala Dunia U-17 2023. Sementara Amerika Serikat menjadi runner-up grup E.

    ==

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Optimistis

    Christian Wueck membeberkan persiapan timnya untuk menghadapi Amerika nanti, kemungkinan besar ia akan merubah starter eleven. Meski, tim lawan merupakan lawan yang kuat dan memiliki penyerang yang cepat.

    “Mereka atletis, kuat, dan Amerika tim dengan kecepatan di penyerang dan kokoh di lini belakang,” kata Christian Wueck.

    “Jadi kami harus bermain dengan sangat bagus di laga nanti agar lolos ke babak berikutnya,” lanjut dia.

    3 dari 5 halaman

    Cuaca di Bandung

    Disinggung mengenai cuaca di Bandung, Wueck justru mengaku lebih senang di Bandung dibandingkan Jakarta, walaupun secara hasil lebih bagus saat main di Jakarta.

    “Cuaca di Bandung lebih baik dari Jakarta karena di sini tidak terlalu panas dan bagi pemain lebih mudah bermain di Bandung daripada di Jakarta,” terang Wueck.

    4 dari 5 halaman

    Ungkap Formasi Andalan

    “Yang pasti saya sebagai pelatih harus melihat pemain dalam kelompok usia ini. Saya senang dengan pertahanan dan menyerang dengan sangat cepat. Jadi formasi 4-2-3-1 sangat cocok untuk tim kami,” ungkap Wueck.

    “Tapi untuk ke depannya, mungkin saja saya akan memakai formasi 4-4-2, kami tidak pernah tahu,” tambah Wueck.

    5 dari 5 halaman

    Tonton Keseruan Piala Dunia U-17 2023 di Emtek

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer