Sukses


    3 Modal Penting Spanyol Jelang Menghadapi Jerman di Perempat Final Piala Dunia U-17 2023, Apa Saja?

    Bola.com, Jakarta - Perempat final Piala Dunia U-17 2023 menghadirkan duel-duel menarik yang sayang kalau dilewatkan. Salah satunya yakni pertemuan antara Spanyol versus Jerman di Jakarta International Stadium (JIS), Jumat (24/11/2023).

    Pertandingan ini bakal berlangsung pada pukul 15.30 WIB, disiarkan langsung oleh Indosiar dan live streaming Vidio.

    Timnas Spanyol U-17 memastikan diri lolos ke perempat final setelah menyingkirkan salah satu wakil Asia, Jepang. Mereka menang dengan skor tipis 2-1 di Stadion Manahan, Solo, Senin (20/11/2023).

    Sementara Jerman melenggang ke babak 8 besar seusai menggilas Amerika Serikat dengan skor 3-2 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (21/11/2023).

    Bola.com merangkum setidaknya tiga modal positif yang dimiliki Spanyol untuk menghadapi Jerman pada perempat final Piala Dunia U-17 2023. Apa saja? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

    ===

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Tak Terkalahkan

    Spanyol masih belum tersentuh kekalahan dalam empat pertandingan di Piala Dunia U-17 2023. Pasukan Jose Lana meraih dua kemenangan dan sekali seri pada babak penyisihan grup. Torehan itu membuat mereka keluar sebagai juara Grup B dengan tujuh poin.

    Hasil positif kembali berlanjut di babak gugur. Pada fase ini La Rojita sukses menyingkirkan Jepang dengan skor tipis 2-1 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin (20/11/2023).

    Tren tidak terkalahkan itu bisa menjadi modal bagus bagi skuad Muda La Furia Roja saat menghadapi tim kuat Jerman. Kemenangan otomatis mengantarkan mereka lolos ke semifinal dan akan bersua salah satu pemenang antara Brasil dan Argentina.

    3 dari 5 halaman

    Menanti Tuah Wonderkid Barcelona

    Spanyol juga memiliki skuad mumpuni pada Piala Dunia U-17 kali ini. Mereka banyak menyertakan pemain dari akademi Real Madrid, Barcelona, hingga Villarreal.

    Bahkan delapan pemain di antaranya berasal dari Barcelona. Sebut saja Pau Prim, Marc Guiu, dan Quim Junyent. Dua nama terakhir telah menunjukkan kelasnya ketika membawa Spanyol menggebuk Jepang di fase gugur.

    Guiu dan Junyent jadi pahlawan kemenangan timnya dengan mencetak satu gol di laga itu. Belum lagi ditambah pemain dari Real Madrid yang performanya tak kalah apik.

    Roberto Martin, misalnya. Gelandang milik Real Madrid itu dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam laga kontra Uzbekistan di fase grup. Bukan tidak mungkin para pemain ini kembali menjadi pembeda ketika bersua Der Panzer.

    4 dari 5 halaman

    Rekor Head to Head

    Menilik rekor pertemuan, Spanyol masih lebih unggul ketimbang Jerman. Tercatat, kedua tim sudah bertemu 10 kali di berbagai ajang. Dari jumlah itu, tujuh di antaranya dimenangkan oleh La Rojita.

    Dua pertemuan terakhir di antaranya terjadi pada awal tahun ini. Saat itu, Spanyol berhasil menang 4-3 atas Jerman (28/3/2023). Kemudian bermain imbang 1-1 (12/2/2023).

    Statistik tersebut menjadi modal yang baik bagi Marc Guiu dkk. untuk dapat mendepak Jerman pada turnamen ini. Tekad memperpanjang rekor kemenangan tentu jadi motivasi tersendiri buat para pemain.

    5 dari 5 halaman

    Saksikan Piala Dunia U-17 2023 di Emtek

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer