Sukses


    Déjà vu Piala Dunia 2022, Prancis dan Maroko Berpotensi Jumpa di Semifinal Piala Dunia U-17 2023

    Bola.com, Jakarta - Apabila merujuk pada bagan fase gugur Piala Dunia U-17 2023, babak semifinal menyajikan potensi pertemuan antara Prancis melawan Maroko seperti yang terjadi pada Piala Dunia 2022 di Qatar.

    Momen ulangan semifinal Piala Dunia 2022 ini tentu saja bisa terjadi apabila Prancis dan Maroko bisa menumbangkan lawan-lawan yang dihadapinya di babak perempat final Piala Dunia U-17 2023.

    Sebagai informasi, lawan yang akan dihadapi Prancis di fase ini ialah Uzbekistan. Menurut jadwal, laga tersebut akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (25/11/2023) pukul 15.30 WIB. 

    Sementara itu, Maroko bakal menghadapi kontestan asal Afrika, Mali. Duel perang saudara ini akan tersaji di tempat dan hari yang sama. Namun, jadwal sepak mula berlangsung pukul 19.00 WIB.

    --

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    2 dari 4 halaman

    Ulangan Semifinal Piala Dunia 2022

    Pada babak semifinal Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar tahun lalu, Prancis dan Maroko memang harus saling sikut di fase semifinal. Dalam duel yang berlangsung di Stadion Al Bayt, Al Khor, 14 Desember 2022 itu, Prancis sukses menang 2-0.

    Dua gol Les Bleus pada pertandingan ini dicetak oleh Theo Hernandez (5’) dan Kolo Muani (79’). Kemenangan ini pun membawa anak asuh Didier Deschamps melenggang ke final untuk menantang Argentina.

    Sementara itu, bagi Timnas Maroko, hasil ini memang sudah menjadi sejarah baru di Piala Dunia 2022. Sebab, untuk kali pertama, mereka sukses melaju ke fase semifinal. Sebelumnya, prestasi terbaik mereka di kejuaraan ini ialah lolos babak 16 besar pada edisi 1986.

     

    3 dari 4 halaman

    Maroko Ukir Sejarah Baru 

    Apabila para pemain senior Maroko bisa mencatatkan sejarah baru di Piala Dunia 2022, para juniornya yang jauh lebih muda juga sudah berhasil mengikuti jejak yang hampir sama di Piala Dunia U-17 2023.

    Sebab, kesuksesan Timnas Maroko U-17 melenggang ke babak perempat final sebetulnya sudah menjadi prestasi baru. Sebelumnya, pencapaian terbaik Maroko di kejuaraan ini ialah melaju ke babak 16 besar, tepatnya pada edisi 2013.

    Dengan demikian, Maroko wajib menumbangkan Mali pada babak perempat final nanti untuk menyamai pencapaian para seniornya di Piala Dunia 2022 yang berhasil melangkahkan kaki di semifinal untuk pertama kali dalam sejarah.

     

    4 dari 4 halaman

    Catatan Prestasi

    Apabila kesuksesan Maroko melenggang ke fase perempat final ini menjadi sejarah baru, Prancis juga punya peluang untuk kembali mengukir pencapaian terbaik mereka yang terjadi pada Piala Dunia U-17 2001.

    Saat itu, Les Bleuets sukses membawa pulang trofi untuk pertama kalinya setelah berhasil menggebuk Nigeria tiga gol tanpa balas di partai final. Namun, sejak saat itu, Prancis tak kunjung bisa menyamai prestasinya.

    Video Populer

    Foto Populer