Sukses


    Hasil Piala Dunia U-17 2023: Gol Tunggal Ibrahim Diarra Antar Mali Kalahkan Maroko, Jumpa Prancis di Semifinal

    Bola.com, Solo - Mali meraih kemenangan 1-0 atas Maroko pada laga perempat final Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (25/11/2023) malam WIB.

    Pada laga tersebut, Maroko langsung tancap gas sejak peluit babak pertama dibunyikan. Sejumlah upaya dilakukan Maroko dengan memberikan tekanan pada pertahanan Mali.

    Memasuki menit ke-26, Mali hampir mencetak gol melalui Ibrahim Diarra. Namun, bola hasil sepakannya masih membentur tiang gawang dan sang pemain juga sudah berada dalam posisi offside.

    Pada menit ke-37, Mali kembali mengancam gawang Maroko melalui Ibrahim Kanate. Namun, kali ini bola hasil sepakannya masih bisa ditepis kiper Maroko kawalan Taha Benrhozil. Hingga turun minum, belum ada gol yang terjadi dalam laga perempat final Piala Dunia U-17 2023 tersebut.

    -----

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 3 halaman

    Gol Tunggal

    Memasuki paruh kedua laga, Mali dan Maroko tak mengendurkan serangan. Permainan bola di lapangan tengah sering terjadi karena ketangguhan dari para gelandang kedua tim.

    Mali akhirnya memecah kebuntuan melalui Ibrahim Diarra pada menit ke-81. Memanfaatkan kemelut di depan gawang Maroko, Ibrahim Diarra melepaskan tendangan keras yang merobek tengah gawang Maroko.

    Maroko hampir mencetak gol penyeimbang pada menit ke-90'. Namun, bola hasil tendangan bebas yang dilakukan tak bisa diselesaikan sehingga melebar dari gawang Mali. Hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada gol tambahan.

    Kemenangan ini membuat Mali lolos ke semifinal Piala Dunia U-17 2023. Mali akan menghadapi Prancis pada duel yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Selasa (28/11/2023).

    3 dari 3 halaman

    Susunan Pemain

    Mali (4-2-3-1): Bourama Kone (kiper), Souleymane Sanogo, Baye Coulibaly, Issa Traore, Moussa Traore (belakang), Sekou Kone, Hamidou Makalou, Ibrahim Diarra, Ange Martial Tia, Mahamoud Barry (tengah), Ibrahim Kanate (depan)

    Pelatih: Soumaïla Coulibaly (Mali)

    Maroko (4-2-3-1): Taha Benrhozil (kiper), Fouad Zahouani, Abdelhamid Aït Boudlal, Saifdine Chlaghmo, Hamza Koutoune (belakang), Ismail Bakhty, El Mehdi Akoumi, Mohammed Hamony, Ayoub Chaikhoun, Abdel Hamid Maali (tengah), Anas Alaoui (depan)

    Pelatih: Said Chiba (Maroko)

    Video Populer

    Foto Populer