Sukses


    Perjalanan Susah Payah Prancis Menuju Semifinal Piala Dunia U-17 2023: Hati-Hati! Bisa Gigit Jari Hadapi Mali

    Bola.com, Jakarta - Setelah melewati berbagai tantangan dengan catatan yang sempurna, Ujian sesungguhnya yang bakal dihadapi Timnas Prancis U-17 akan tersaji saat berjumpa Mali di fase semifinal Piala Dunia U-17 2023.

    Menurut jadwal, pertandingan antara Prancis melawan Mali di babak semifinal Piala Dunia U-17 2023 ini bakal terselenggara di Stadion Manahan, Solo, pada Selasa (28/11/2023) pukul 19.00 WIB.

    The Little Blues tentu tak bisa menyamakan Mali dengan lawan-lawan sebelumnya yang sudah tumbang di tangan mereka. Sebab, The Eagles punya kekuatan yang siap mengejutkan mereka pada fase empat besar ini.

    Bila mengacu pada perjalanan sebelumnya, Timnas Prancis U-17 memang sukses melewatinya dengan catatan sempurna, terutama dari aspek pertahanan. Sektor inilah yang bakal mendapatkan ujian saat melawan deretan mesin gol milik Mali.

    ==

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Dominasi Total Sejak Awal

    Anak asuh Jean-Luc Vannuchi terhitung melewati perjalanan yang mulus di awal fase penyisihan. Mereka sukses menyapu bersih tiga pertandingan dengan kemenangan yang sempurna.

    Mereka unggul atas Burkina Faso (3-0), Korea Selatan (1-0), dan Amerika Serikat (3-0). Hasil ini mengantarkan The Little Blues melaju ke fase 16 besar dengan koleksi sembilan poin tanpa sekalipun kebobolan.

    Bila mengacu pada lima grup lainnya, Timnas Prancis U-17 memang menjadi satu-satunya kontestan yang belum merasakan kebobolan. Tiga catatan nirbobol ini memang akhirnya menjadi modal berharga.

    3 dari 5 halaman

    Mulai Hadapi Ujian

    Catatan tanpa kebobolan memang sukses dilanjutkan Ismail Bouneb dan kawan-kawan di fase gugur. Namun, sebetulnya mereka juga harus menang susah payah untuk melaju ke babak berikutnya.

    Pada fase 16 besar, misalnya, Prancis harus menumbangkan Senegal lewat adu penalti setelah duel antara keduanya berakhir imbang tanpa gol pada waktu normal.

    Menghadapi Uzbekistan di babak perempat final, The Little Blues juga harus susah payah. Mereka kesulitan mengalahkan Uzbekistan meski bermain dominan. Beruntung, gol tunggal Ismail Bouneb mengantarkan mereka ke babak berikutnya.

    4 dari 5 halaman

    Hati-Hati Hadapi Mali

    Prancis tentu tak bisa begitu saja memandang Mali sebelah mata. Sebab, skuad asuhan Soumalia Coulibaly ini bakal menjadi lawan yang paling menyulitkan mereka untuk melenggang ke final.

    Dari catatan prestasi, Skuad asuhan Jean-Luc Vannuchi memang punya pencapaian yang lebih mentereng. Sebab, mereka sudah pernah meraih gelar juara di Piala Dunia U-17 pada edisi 2001.

    Sementara Mali hanya bisa mencapai posisi runner-up pada 2015. Namun, catatan inilah yang tampaknya bakal membakar semangat skuad asuhan Soumalia Coulibaly untuk merebut trofi pertamanya di kejuaraan ini.

    5 dari 5 halaman

    Saksikan Piala Dunia U-17 2023 di Emtek

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer