Sukses


    Jerman Tendang Argentina di Semifinal Piala Dunia U-17 2023, Christian Wueck: Kami Main Seperti Skuad Era 1980-an

    Bola.com, Solo - Pelatih Timnas Jerman U-17, Christian Wueck merasa bangga timnya sukses melaju ke final Piala Dunia U-17 2023. Dia menilai anak asuhnya tampil layaknya skuad Der Panzer era 1980-an.

    Jerman melenggang ke partai puncak Piala Dunia U-17 2023 usai menyingkirkan Argentina. Bertanding di Stadion Manahan, Solo, Selasa (28/11/2023) sore WIB, pasukan muda Der Panzer menang lewat adu penalti dengan skor 4-2.

    Pada waktu normal, Jerman dan Argentina bermain imbang 3-3. Gol Jerman dicetak oleh Paris Brunner pada menit ke-9, (58'), dan Max Moerstedt (69'). Sedangkan tiga gol Argentina diborong oleh Agustin Ruberto di menit ke-36, 45+4, serta 90+7.

    "Kami bangga bisa ke final. Kami mengalami dua babak yang berbeda. Pada babak pertama, kami bisa mencetak gol, tetapi kemudian lengah sehingga Argentina bermain lebih kuat," ujar Wueck seusai laga.

    "Saat jeda babak, saya katakan kepada pemain untuk belajar dari kesalahan. Hasilnya kami bermain lebih agresif dan mencetak dua gol," sambungnya.

    ==

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Berkarakter

    Arsitek berusia 50 tahun itu mengapresiasi perjuangan timnya pada laga penentu ini. Menurutnya tidak mudah bermain hingga adu tos-tosan. Dia bahkan menyebut, Timnas Jerman U-17 kali ini bermain seperti skuad Der Panzer era 1980-an.

    Sebagai informasi, generasi emas Der Panzer era 1980-an merupakan salah satu generasi terbaik Timnas Jerman. Kala itu mereka sukses menjuarai Euro 1980 dan menjadi runner-up Piala Dunia 1982 serta 1986.

    "Kami memiliki karakteristik seperti pemain Jerman era 1980-an. Para pemain sadar bahwa mereka punya potensi," puji Christian Wueck.

    3 dari 4 halaman

    Catat Sejarah

    Dengan kesuksesan lolos ke final, Jerman kini tinggal selangkah lagi mengukir sejarah. Der Panzer berambisi menjuarai Piala Dunia U-17 untuk kali pertama.

    Selain itu, Timnas Jerman U-17 juga punya kesempatan mengawinkan gelar juara Piala Eropa U17 2023 dengan Piala Dunia U17 tahun ini.

    "Tentu kami sangat senang jika bisa memenangi dua kejuaraan ini. Siapa pun yang akan jadi lawan kami di final, kami berharap bisa menang," kata Christian Wueck.

    "Kami belum kalah sejauh ini dan para pemain dalam kondisi yang bagus," tambah dia.

    Adapun pada final Piala Dunia U-17 2023 nanti, Jerman akan melawan pemenang laga semifinal lainnya yang mempertemukan Prancis dengan Mali.

    4 dari 4 halaman

    Saksikan Piala Dunia U-17 2023 di EMTEK

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer