Sukses


    Mali Gagal ke Final Piala Dunia U-17 2023, Pelatihnya Sebut Kurang Beruntung

    Bola.com, Solo - Timnas Mali U-17 harus mengubur mimpi melaju ke partai final Piala Dunia U-17 2023. Tampil di Stadion Manahan, Solo, Selasa (28/11/2023) malam, mereka dipaksa takluk 1-2 dari Timnas Prancis U-17 pada babak semifinal.

    Gol Mali dicetak oleh Ibrahim Diarra pada menit ke-45+4. Sementara dua gol Prancis dilesakkan oleh Yvann Titi di menit ke-56 dan Ismail Bouneb (69').

    Pelatih Timnas Mali U-17, Soumaila Coulibaly, mengaku Mali kurang beruntung pada laga ini. Apalagi, timnya harus berjuang dengan 10 pemain pada babak kedua.

    Bek Mali, Souleymane Sanogo diusir wasit pada menit ke-55. Dia mendapat kartu merah karena melakukan pelanggaran keras kepada pemain Prancis.

    "Kami pikir kami tidak beruntung, saya yakin itu tidak kartu merah dan tidak diberikan kartu merah seharusnya tapi kuning," ujar Coulibaly dalam konferensi pers seusai laga.

    "Tapi kami gembira dengan penampilan kami dan kami akan berikan yang terbaik untuk laga ketiga. Secara keseluruhan kami bermain baik," sambungnya.

    ==

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Bangga

    Meski gagal melaju ke partai puncak, Soumaila Coulibaly bangga dengan semangat juang anak asuhnya. Secara keseluruhan Coulibaly menilai timnya sudah bermain bagus, sejak babak penyisihan grup sampai semifinal.

    "Saya sangat bangga dengan para pemain, kami bermain bagus melawan Spanyol di penyisihan grup," katanya.

    "Kami menggunakan taktik dengan baik dan berikan energi besar dalam permainan itu. Kami tidak masuk final tapi saya bangga dengan tim saya," tambah dia.

    3 dari 5 halaman

    Dapat Dukungan

    Soumaila Coulibaly secara khusus berterimakasih kepada masyarakat Indonesia yang telah mendukung Mali selama berlaga di Stadion Manahan. Dia menyebut, dukungan dari suporter yang hadir di stadion memberikan motivasi lebih kepada para pemain.

    "Penonton sebetulnya mendukung Mali, saat kami kalah pun penonton tetap memberikan dukungan. Saya sangat senang dengan yang terjadi, kami tahu kalau Indonesia memang dukung kami," ungkapnya.

    4 dari 5 halaman

    Ucapan Terima Kasih

    "Terima kasih banyak, kami masih ada satu permainan lagi. Kami berharap Indonesia tetap dukung kami. Terima kasih kepada semuanya yang sudah mendukung kami, Indonesia akan bertumbuh dengan sepak bolanya," pungkas Coulibaly.

    Mali akan menghadapi Argentina untuk memperebutkan tempat ketiga. Kedua tim bakal tersaji di Stadion Manahan Solo, Jumat (1/12/2023) pukul 19.00 WIB.

    5 dari 5 halaman

    Saksikan Piala Dunia U-17 2023 di EMTEK

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer