Sukses


    3 Pemain yang Jadi Kunci Prancis Tumbangkan Mali dan Tembus Final Piala Dunia U-17 2023

    Bola.com, Solo - Sejumlah pemain Timnas Prancis U-17 menampilkan performa yang impresif saat menumbangkan perlawanan Timnas Mali U-17 pada babak semifinal Piala Dunia U-17 2023.

    Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan, Selasa (28/11/2023) malam hari WIB itu, Timnas Prancis U-17 sukses melakukan comeback menawan setelah menggebuk 10 pemain Mali dengan skor tipis 1-2.

    Sebetulnya, The Eagles sempat unggul terlebih dahulu pada menit ke-45+5 lewat gol Ibrahim Diarra. Namun, mereka justru mengalami kenyataan pahit karena Souleymane Sanogo dikartu merah pada menit ke-55.

    Adapun dua gol balasan dari skuad The Little Blues disumbangkan oleh Yvan Titi (56’) dan Ismail Bouneb (69’). Setidaknya, ada beberapa nama yang cukup menonjol pada laga ini. Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

    ==

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Ismail Bouneb

    Ismail Bouneb menjadi sosok pemain yang cukup menonjol pada pertandingan ini. Sebab, dia menjadi aktor penting di balik terciptanya dua gol skuad asuhan Jean-Luc Vannuchi.

    Gol pertama yang dicetak oleh Yvan Titi terlahir lewat assist yang dikirimkan oleh Ismail Bouneb. Tak hanya itu, dia juga sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-69.

    Dua gol inilah yang menjadi keberhasilan utama The Little Blues untuk melenggang ke partai final dan berpeluang mengulangi sejarah mereka pada edisi 2001.

    3 dari 5 halaman

    Tidiam Gomis

    Salah satu pemain Timnas Prancis U-17 yang paling merepotkan pada pertandingan ini ialah Tidiam Gomis. Pemain bernomor punggung 11 ini adalah sosok yang paling berbahaya di area pertahanan lawan.

    Hal itu setidaknya tercermin dari statistik yang diukir oleh Gomis sepanjang laga. Dari catatan FIFA, Tidiam Gomis menghasilkan total  75 kali sprint saat berduel melawan pemain Mali.

    Tak hanya itu, dia juga tercatat menerima bola 14 kali di koridor half-space alias area di antara tengah dan pertahanan lawan.

    4 dari 5 halaman

    Paul Argney

    Kiper Timnas Prancis U-17, Paul Argney, juga layak mendapatkan kredit khusus pada pertandingan. Kesigapannya di bawah mistar gawang sukses membuat para pemain Mali kehabisan akal.

    Setidaknya menghadapi lima tembakan tepat sasaran yang dilesakkan para pemain Mali. Memang satu di antaranya sukses dikonversi menjadi gol oleh Ibrahim Diarra.

    Sepanjang pertandingan ini, ada lima total penyelamatan yang sukses diukir oleh Paul Argney demi mengantarkan timnya melenggang ke final Piala Dunia U-17 2023.

    5 dari 5 halaman

    Saksikan Piala Dunia U-17 2023 di EMTEK

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer