Sukses


    Aroma Balas Dendam Tersaji di Final Piala Dunia U-17 2023: Prancis Tuntaskan Luka Final Euro U-17

    Bola.com, Solo - Duel antara Jerman melawan Prancis pada partai final Piala Dunia U-17 2023 memiliki arti yang sangat penting. Sebab, selain menjadi penentuan gelar juara, laga ini menjadi ajang balas dendam dari partai final Euro U-17 2023.

    Ya, Jerman dan Timnas Prancis U-17 memang sempat berjumpa pada partai final Euro U-17 2023. Di kejuaraan antarnegara Eropa ini, Jerman dan Prancis sempat bermain imbang tanpa gol pada waktu normal.

    Gelar juara Euro U-17 2023 pun akhirnya digenggam oleh Die Mannschaft setelah menumbangkan The Little Blues melalui drama adu penalti. Di babak ini, Jerman menang dengan skor 5-4.

    Dengan demikian, partai final Piala Dunia U-17 2023 nanti tak hanya menjadi penentu siapa tim yang terbaik, tetapi juga menjadi babak ulangan antara Jerman dan Prancis untuk mengukuhkan dominasinya di tahun ini.

    ==

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Ajang Balas Dendam

    Bagi penjaga gawang Timnas Prancis U-17, Paul Argney, mengakui bahwa duel final nanti akan menjadi pertaruhan bagi rekan-rekannya. Sebab, ada aroma balas dendam yang ingin dituntaskan anak asuh Jean-Luc Vannuchi pada pertemuan ini.

    Meskipun demikian, penjaga gawang berusia 17 tahun ini tetap akan menganggap pertandingan ini seperti biasanya, sehingga bisa bermain lepas tanpa tekanan. Apalagi, Prancis mengincar kemenangan agar bisa membawa pulang gelar juara di ajang ini.

    “Sejujurnya ini akan menjadi ajang balas dendam kami. Namun, kami tidak ingin terlalu fokus dengan kata ‘final’. Kami hanya akan berusaha melewati pertandingan ini sama seperti laga sebelumnya,” kata Paul Argney.

    Bermain seperti biasanya. Jika kami bisa membalaskan dendam dengan Jerman, akan sangat bagus. Namun, yang terpenting adalah bagaimana kita bisa membawa pulang trofi ini ke Prancis,” imbuhnya.

    3 dari 5 halaman

    Jaga Kolektivitas

    Kiper asal klub Le Havre B itu menegaskan, Timnas Prancis U-17 tetap harus mengutamakan kolektivitas pada pertemuan nanti. Semua pemain punya peran penting masing-masing. Mereka harus tetap solid untuk bisa mengatasi kekuatan Jerman.

    “Setiap pemain memiliki kelebihan masing-masing dan mereka semua di tim ini sangat penting, begitu pula dengan Ismail Bouneb yang bermain luar biasa untuk membantu kami menang,” katanya.

    “Dia mencetak satu gol dan satu assist. Namun, tanpa pemain lainnya, dia juga tidak bisa berbuat apa-apa juga. Oleh sebab itu, kami harus tetap menjadi satu agar tetap kuat,” ia melanjutkan.

    4 dari 5 halaman

    Menuju Final Piala Dunia U-17 2023

    Partai final Piala Dunia U-17 2023 akan mempertemukan antara Jerman menghadapi Prancis. Menurut jadwal, duel penentuan gelar juara ini akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (2/12/2023) pukul 19.00 WIB.

    Sebelumnya, Jerman melaju ke partai puncak setelah menumbangkan Argentina lewat drama adu penalti. Sementara itu, Prancis memastikan langkahnya ke final setelah menumbangkan Mali dengan skor 2-1.

    Sebelum partai final Piala Dunia U-17 2023 bergulir, satu hari sebelumnya bakal berlangsung duel perebutan peringkat ketiga antara Argentina menghadapi Mali di tempat yang sama pada Jumat (1/12/2023) pukul 19.00 WIB.

    5 dari 5 halaman

    Tonton Piala Dunia U-17 2023 di EMTEK

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer