Sukses


    FIFA Minta Upacara Penutupan Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan Berlangsung Sederhana

    Bola.com, Solo - Upacara penutupan alias closing ceremony Piala Dunia U-17 2023 bakal berlangsung secara sederhana. Nantinya, hanya ada dua agenda yang mewarnai perayaan tersebut.

    Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Solo, Rini Kusumandari, menjelaskan, acara closing ceremony Piala Dunia U-17 2023 akan melibatkan agenda awarding alias pemberian penghargaan serta pesta kembang api.

    “Closing ceremony untuk Piala Dunia U-17 2023 hanya sederhana. Ini sudah disampaikan juga oleh PSSI,” kata Rini Kusumandari dalam sesi konferensi pers di Pusat Informasi Piala Dunia U-17 2023 di Solo, Rabu (29/11/2023).

    “Kemarin saat saya bertanya dengan Ratu Tisha, closing ceremony hanya ada awarding atau pemberian piala dan penghargaan. Nanti juga ada pesta kembang api. Itu bocorannya,” ia menambahkan.

    2 dari 4 halaman

    Tak Ada Panggung Hiburan

    Selain itu, Rini juga mengisyaratkan bahwa acara penutupan Piala Dunia U-17 2023 tidak akan menghadirkan panggung hiburan seperti agenda upacara pembukaan yang berlangsung di Surabaya.

    Sebab, menurut penjelasan Rini, konsep penutupan ini mengikuti arahan dari FIFA. Badan induk sepak bola dunia itu menghendaki upacara penutupan yang sederhana.

    “Kemungkinan juga tidak ada panggung hiburan. Karena FIFA meminta upacara penutupan piala Dunia U-17 2023 ini digelar secara sederhana,” katanya.

    “Untuk sementara ini infonya hanya seperti itu. Kemarin PSSI juga menyampaikan hanya ada awarding lalu ada kembang api. Tidak harus berlangsung megah. Karena dari FIFA yang terpenting ialah esensinya,” lanjutnya.

    3 dari 4 halaman

    Menuju Final Piala Dunia U-17 2023

    Partai final Piala Dunia U-17 2023 akan mempertemukan antara Jerman menghadapi Prancis. Menurut jadwal, duel penentuan gelar juara ini akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (2/12/2023) pukul 19.00 WIB.

    Sebelumnya, Jerman melaju ke partai puncak setelah menumbangkan Argentina lewat drama adu penalti. Sementara itu, Prancis memastikan langkahnya ke final setelah menumbangkan Mali dengan skor 2-1.

    Sebelum partai final Piala Dunia U-17 2023 bergulir, satu hari sebelumnya bakal berlangsung duel perebutan peringkat ketiga antara Argentina menghadapi Mali di tempat yang sama pada Jumat (1/12/2023) pukul 19.00 WIB.    

    4 dari 4 halaman

    Piala Dunia U-17 di Emtek Group

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer