Sukses


    Jelang Final Piala Dunia U-17 2023, Dispora Kota Solo Bakal Percantik Stadion Manahan

    Bola.com, Solo - Final Piala Dunia U-17 2023 sudah di depan mata. Laga pamungkas turnamen kelompok usia tersebut mempertemukan dua wakil Eropa, Prancis versus Jerman.

    Partai final bakal digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah pada 2 Desember mendatang. Pertandingan ini dimulai pada pukul 19.00 WIB.

    Nah, sebagai persiapan, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Surakarta pun mulai melakukan penataan untuk mempercantik stadion. Hal ini disampaikan Kepala Dispora Kota Surakarta, Rini Kusumandari.

    "Kami lakukan saat ini adalah untuk penataan, mempercantik lah, kalau untuk yang rumput rutin seperti biasa ada pemeliharaan rumput," ujar Rini Kusumandari kepada awak media di Information Center Piala Dunia U-17, di Solia Zigna, Kota Solo pada Rabu (29/11/2023).

    "Tetapi untuk yang stadionnya karena akan kedatangan dari Presiden FIFA jadi kami percantik, ada penambahan tanaman. Lalu ada setting tempat dari royal box untuk VVIP," sambungnya.

    ==

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Belum Ada Kepastian

    Ditanya soal kehadiran tamu pusat seperti Presiden hingga jajaran Kementerian, Rini Kusumandari mengaku belum mendapat informasi. Termasuk hadirnya para artis, dia belum mengetahui pasti.

    "Saya kemarin melihat Pak Wali hadir di semifinal, ada pak PJ Gubernur, ada Pak Zainudin Amali, Ratu Tisha, Gusti Bhre juga melihat waktu semifinal," katanya.

    "Yang mungkin juga akan melihat di final tapi kalau yang pusat seperti Presiden dan jajaran kementerian kami belum dapat informasi,".

    "Saya belum dapat informasi artisnya, kemarin saya tanya apakah ada panggung hiburan? Enggak ada gitu, hanya awarding saja, lalu nanti celebrate pakai kembang api," tambah dia.

    3 dari 5 halaman

    Tak Ada Penambahan Keamanan

    Selain itu, Rini Kusumandari juga mengonfirmasi bahwa laga final nanti tak ada penambahan personel keamanan. Hanya saja, akan ada tambahan steward dari LOC FIFA.

    "Tenaga keamanan kami tidak tambah tapi steward dari LOC FIFA, jadi steward ada sekitar 200-an lebih, ya 250-an tetapi kami memback-up saja," terang Rini.

    "Karena kan di setiap pintu back-up dari satpam kami, karena yang tahu medan-nya itu kan satpam kami gitu," pungkasnya.

    4 dari 5 halaman

    Jadwal Pertandingan

    Perebutan Posisi 3 dan 4

    Jumat, 1 Desember 2023

    • Argentina Vs Mali
    • Stadion Manahan, Solo
    • Kick-off: 19.00 WIB

    Final

    Sabtu, 2 Desember 2023

    • Jerman Vs Prancis
    • Stadion Manahan, Solo
    • Kick-off: 19.00 WIB
    5 dari 5 halaman

    Tonton Piala Dunia U-17 2023 di EMTEK

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer