Sukses


    Jelang Final Piala Dunia U-17 2023: Ismail Bouneb Bisa Jadi Pembeda pada Partai Puncak Kontra Jerman

    Bola.com, Solo - Prancis bakal menantang Jerman pada final Piala Dunia U-17 2023. Duel dua wakil Eropa itu tersaji di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, pada 2 Desember 2023 mendatang.

    Prancis memastikan lolos ke final Piala Dunia U-17 2023 setelah menang 2-1 atas Mali di Stadion Manahan, Selasa (28/11/2023) malam WIB. Dua gol Prancis dilesakkan oleh Yvann Titi di menit ke-56 dan Ismail Bouneb (69'). Adapun gol tunggal Mali dicetak Ibrahim Diarra pada menit ke-45+4.

    Les Bleus modal bagus jelang laga final nanti. Mereka jadi satu-satunya tim yang tidak terkalahkan sepanjang turnamen ini. Hebatnya lagi, gawang mereka baru kebobolan satu gol saja.

    Laju mulus pasukan Jean-Luc Vannuchi itu di Piala Dunia U-17 2023 menandakan bahwa mereka merupakan penantang serius dalam perburuan gelar. Prancis sejauh ini memiliki permainan konsisten di ajang dua tahunan tersebut.

    --

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    2 dari 4 halaman

    Kekuatan Merata

    Prancis juga punya kekuatan yang terbilang cukup merata. Mereka tidak hanya mengandalkan Joan Tincres yang sudah mencetak tiga gol di Indonesia. Mereka bisa mempercayakan beberapa nama yang saat ini telah mencatatkan namanya di papan skor.

    Sejumlah pemain yang dimaksud adalah Mathis Amougou, Tidiam Gomis, Mathis Lambourde, Bastien Meupiyou, Yvann Titi, dan Ismail Bouneb. Nama terakhir bahkan jadi pahlawan kemenangan Prancis atas Mali dalam laga semifinal.

    Tidak hanya mencetak tendangan bebas spaktakuker, pada laga itu Bouneb juga menyumbang assist untuk gol yang diukir Yvann Titi.

    Performa Ismail Bouneb belakangan mencuri perhatian. Dia didapuk sebagai Man of the Match (MOTM) di semifinal Piala Dunia U-17 2023. Gelandang berusia 17 tahun itu sudah menceploskan dua gol sepanjang turnamen.

     

    3 dari 4 halaman

    Tuai Pujian

    Jean-Luc Vannuchi tak ragu memuji sang pemain. Arsitek berusia 53 tahun itu bahkan sejak awal sudah memprediksi kalau Ismail Bouneb bakal mencetak gol ke gawang Mali.

    "Dia adalah pemain dengan kaki kanan yang kuat, sangat cocok untuk main teknis kemarin dan kami memang banyak menyiapkan diri jelang laga semifinal," ujarnya.

    "Saya bilang hari ini Anda cetak gol kedua. Saya rasa lebih baik menembak ke tiang jauh karena dia sangat tinggi dan jadi sulit buat kiper lawan," sambungnya.

     

    4 dari 4 halaman

    Fokus Jelang Final

    Jean-Luc Vannuchi menyebut partai final nanti akan berjalan menarik. Sebab, laga nanti akan mempertemukan dua wakil terbaik Eropa.

    Meski begitu, dia berjanji timnya akan menampilkan permainan terbaik pada laga puncak Piala Dunia U-17 2023. Dia berharap Prancis bisa membawa pulang trofi juara dari Indonesia.

    "Ini akan jadi final yang baik dimana dua tim Eropa yang akan main di final. Kami punya dua hari bersiap untuk laga final," kata arsitek kelahiran 13 September 1970 itu.

    Video Populer

    Foto Populer