Sukses


    Menilik Rekam Jejak Prancis di Final Piala Dunia Junior: 100 Persen Sempurna!

    Bola.com, Solo - Prancis akan menantang Jerman pada final Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung pada Sabtu (2/12/2023) malam WIB. Laga ini diprediksi berlangsung sengit.

    Prancis menembus final Piala Dunia U-17 2023 setelah mengalahkan Mali dengan skor 2-1. Adapun Jerman berhasil menyingkirkan Argentina melalui adu penalti dengan skor 4-2 setelah bermain 3-3 pada waktu normal.

    Prancis layak melaju ke final karena tampil mengesankan sejauh ini di Piala Dunia U-17 2023. Dalam enam laga yang dimainkan, Prancis tak terkalahkan dengan mencatatkan lima kemenangan dan sekali imbang.

    Berlaga di final Piala Dunia level junior bukan pengalaman baru buat Prancis. Tim berjulukan Les Bleus itu punya catatan apik yang perlu diwaspadai oleh Jerman.

    Berikut ini rekam jejak Prancis saat berlaga di final Piala Dunia level junior yakni Piala Dunia U-17 dan Piala Dunia U-20:

    -----

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Final Kedua

    Final Piala Dunia U-17 2023 merupakan edisi kedua buat Prancis sepanjang sejarah. Sebelumnya, Prancis pernah tampil di final Piala Dunia u-17 edisi 2001.

    Ketika itu, Prancis berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Nigeria. Kemenangan itu membuat Prancis berhak menyabet gelar Piala Dunia U-17 2001.

    Itu merupakan satu-satunya gelar yang dimiliki Prancis di Piala Dunia U-17. Jadi, edisi 2023 ini menjadi momentum yang tepat buat Prancis untuk juara lagi.

    3 dari 4 halaman

    Catatan Sempurna

    Catatan sempurna bila main di final juga dimiliki Prancis U-20. Sejarah mencatat, Prancis belum terkalahkan bila bermain di final Piala Dunia U-20.

    Prancis tercatat sekali bermain di final Piala Dunia U-20 yakni pada edisi 2013. Ketika itu, Prancis berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Uruguay melalui adu penalti dengan skor 4-1.

    Gelar Piala Dunia U-20 2013 menjadi satu-satunya yang dimiliki Prancis. Pada edisi terakhir, Prancis hanya sampai fase grup di Piala Dunia U-20 2023.

    4 dari 4 halaman

    Yuk Saksikan Keseruan Pertandingan Piala Dunia U-17 2023 di EMTEK Group

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer