Sukses


    Pura Mangkunegaran dan Masjid Raya Sheikh Zayed Jadi Destinasi Wisatawan Asing Selama Piala Dunia U-17 2023 di Solo

    Bola.com, Solo - Perhelatan Piala Dunia U-17 2023 menjadi daya tarik sendiri buat wisatawan asing yang menonton pertandingan di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

    Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemerintah Kota Solo, Siti Khotimah mengatakan, setidaknya ada dua lokasi yang menjadi pilihan wisatawan asing. Antara lain Pura Mangkunegaran dan Masjid Raya Sheikh Zayed.

    Siti Khotimah menuturkan, beberapa ofisial tim peserta Piala Dunia U-17 juga sempat berkunjung ke Pura Mangkunegaran. Mereka, kata Siti, menyempatkan diri menyambangi objek wisata ketika pertandingan tengah memasuki masa jeda.

    "Beberapa dari ofisial tim menyempatkan diri untuk berkunjung ke Mangkunegaraan saat rest day atau waktu istirahat,” ujar Siti Khotimah.

    --

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 3 halaman

    Timnas Ekuador Kunjungi Masjid Raya Sheikh Zayed

    Selain Mangkunegaran, Masjid Raya Sheikh Zayed yang menjadi salah satu ikon baru Kota Batik juga menjadi lokasi favorit para pemain dan ofisial tim. Satu di antara tim yang berkunjung ke sana yakni Timnas Ekuador U-17.

    Usai tersingkir di babak 16 besar, pasukan Diego Martinez itu memilih menghabiskan waktu untuk menikmati suasana di Kota Solo sebelum kembali ke negara asalnya.

    Piala Dunia U-17 2023 sudah memasuki fase akhir. Tersisa empat tim yang akan bertanding di Stadion Manahan, Solo. Argentina dan Mali bakal saling sikut memperebutkan peringkat ketiga pada Jumat, 1 Desember 2023.

    Kemudian, Prancis menghadapi Jerman dalam partai puncak Piala Dunia U-17 2023, Sabtu (2/12/2023). Pertandingan ini berlangsung pada 19:00 WIB.

     

    3 dari 3 halaman

    Berikan Pengalaman Baru

    Hal senada disampaikan Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo Mangkunagoro X Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo. Gusti Bhre memastikan beberapa tim peserta Piala Dunia U-17 yang berkunjung ke Pura Mangkunegaran telah diberikan pelayanan maksimal dengan mengedepankan ciri budaya Kesultanan yang kaya nilai sejarah.

    “Selama pelaksanaan Piala Dunia U-17 ini beberapa ofisial tim sempat berkunjung ke Mangkunegaran. Berbaur dengan wisatawan asing lain yang berkunjung sambil menunggu jadwal pertandingan tim nasional negaranya,” kata Kanjeng Gusti pada Kamis (30/11/2023).

    “Kami berupaya memberikan pengalaman kebudayaan terbaik dan memberi kesan mendalam bagi para tamu atau pengunjung Pura Mangkunegaran, Kota Surakarta, Jawa Tengah di momen Piala Dunia U-17 ini,” tambah dia.

    Video Populer

    Foto Populer