Sukses


    Pemkot Solo Kembali Ajukan Tiket Gratis untuk Pelajar di Perebutan Peringkat Ketiga Piala Dunia U-17 2023

    Bola.com, Solo - Pemerintah Kota (Pemkot) Solo kembali mengajukan program tiket gratis untuk menyaksikan pertandingan perebutan peringkat ketiga Piala Dunia U-17 2023.

    Laga yang mempertemukan Mali versus Argentina itu berlangsung pada Jumat (1/12/2023). Pertandingan ini dimulai pada pukul 19.00 WIB.

    Kuota tiket gratis tersebut dialokasikan untuk pelajar di Kota Bengawan. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Solo, Rini Kusumandari.

    "Nanti tanggal 1 kemungkinan ya, saya juga usulkan. Semoga masih ada program untuk anak-anak, karena saya sudah janjikan di tanggal 1. Kalau untuk tanggal 1 perebutan peringkat ketiga mungkin agak sepi ya," ujarnya.

    "Jadi mereka kan beli tiketnya untuk final, semoga itu nanti kami ada program lagi dapat lagi kuota untuk anak-anak sekolah.”

    "Saya usulnya banyak ya, 2 ribu tiket. Usul kan. Tapi tergantung saya diberikan berapa, saya terima semuanya," tambah dia.

    ==

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Antisipasi

    Rini Kusumandari mengatakan, seandainya usulan tersebut diterima, setiap tiket akan tertera nama dirinya. Hal ini agar tidak disalahgunakan oleh pihak lain.

    "Nanti kami diskusikan dan tiket yang diberikan ke kami sudah ada nama saya, jadi kalau itu disalahgunakan akan ketahuan karena penanggungjawabnya ada di list tiket itu ada nama Kadispora," kata Rini.

    "Setiap tiket yang kami berikan ke sekolah, mereka akan berikan surat tugas, ini yang melihat jadi 2.000 ya sudah dikirim ke WA, foto dan juga daftar hadir untuk antisipasi, supaya tiket itu tidak disalahgunakan," sambungnya.

    3 dari 5 halaman

    Program Tiket Gratis di Fase Grup

    Program tiket gratis untuk pelajar sebetulnya sudah disediakan Pemkot Solo selama babak penyisihan Grup B yang berlangsung di Stadion Manahan.

    Saat itu, ratusan pelajar Kota Solo dapat menyaksikan langsung aksi-aksi pemain yang tergabung di Grup B seperti Spanyol, Kanada, Mali, hingga Uzbekistan.

    Adapun pemberian tiket gratis merupakan program kerja sama yang dijalin PSSI dengan FIFA. Ini dilakukan untuk memotivasi anak-anak agar lebih menyukai sepak bola sekaligus meramaikan Piala Dunia U-17 di Indonesia.

    4 dari 5 halaman

    Babak Akhir

    Piala Dunia U-17 2023 sudah memasuki fase akhir. Ada empat tim yang masih akan bertanding di Stadion Manahan, Solo. Selain Mali dan Argentina yang memperebutkan tempat ketiga, adapula Prancis dan Jerman yang bakal saling sikut pada partai final.

    Partai puncak sekaligus closing ceremony Piala Dunia U-17 2023 bakal dihelat pada Sabtu (2/12/2023). Bentrok kedua tim dimulai pukul 19.00 WIB.

    5 dari 5 halaman

    Nikmati Piala Dunia U-17 2023 di Emtek Group

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer