Sukses


    Timnas Mali U-17 Tak Gelar Latihan Jelang Laga Kontra Argentina, Pelatih Punya Alasan Khusus

    Bola.com, Solo - Pelatih Timnas Mali U-17, Soumalia Coulibaly, memutuskan untuk memberikan jatah libur latihan kepada anak asuhnya sehari menjelang laga melawan Argentina pada babak perebutan peringkat ketiga Piala Dunia U-17 2023.

    Menurut jadwal, duel antara Argentina melawan Mali akan terselenggara di Stadion Manahan, Solo, Jumat (1/12/2023) pukul 19.00 WIB. FIFA menyediakan agenda official training atau sesi latihan resmi satu hari menjelang laga ini.

    Sedianya, sesi latihan resmi The Eagles dijadwalkan berlangsung di Lapangan Sriwaru, Solo, Kamis (30/11/2023) pukul 18.30 WIB. Sebelum sesi latihan, ada sesi wawancara khusus yang disediakan kepada awak media.

    Namun, sekira pukul 15.30, pihak penyelenggara mengumumkan bahwa sesi latihan resmi ini dibatalkan. Sesi wawancara pun akhirnya bergeser di Hotel Alila yang menjadi tempat menginap The Eagles.

    Keputusan meniadakan sesi latihan resmi ini menjadi hal baru di Piala Dunia U-17 2023. Setiap kontestan biasanya memanfaatkan agenda latihan terakhir ini untuk mematangkan taktiknya menjelang hari pertandingan.

    ==

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Alasan Tak Latihan

    Soumalia Coulibaly pun membeberkan alasan di balik batalnya latihan resmi ini. Dia mengatakan, para pemainnya butuh waktu istirahat yang lebih panjang setelah menghadapi laga-laga ketat di kejuaraan ini.

    Mereka sudah mengganti sesi latihan di pusat kebugaran pada pagi harinya. Harapannya, waktu longgar yang dimiliki pemain bisa membuat mereka lebih siap untuk berjumpa Argentina.

    “Hari ini, kami sudah menggelar sesi latihan di pagi hari. Sebab, kami membutuhkan pemain dalam kondisi yang lebih segar,” kata Soumalia Coulibaly saat ditemui di Hotel Alila, Kamis (30/11/2023).

    “Apalagi, selama ini kami sudah menghadapi laga-laga intensif dan jadwal yang padat dalam setiap pekannya. Oleh karena itu, kami memberikan waktu istirahat selama 24 jam sebelum pertandingan besok,” imbuhnya.

    3 dari 5 halaman

    Kondisi Mental Terjaga

    Setelah mengalami kekalahan menyakitkan di fase semifinal, Soumalia Coulibaly memastikan bahwa kondisi mental para pemainnya tetap terjaga. Mereka sudah siap untuk menghadapi Argentina yang bakal dianggap selayaknya partai final.

    “Ya tidak ada masalah dengan kondisi mental para pemain. Sebab, di Piala Dunia U-17 2023 ini, ada banyak klub yang mengalami kekalahan dalam laga-laga penting,” katanya.

    “Argentina juga mengalami kekalahan serupa. Bagi sebagian orang, laga Argentina melawan Mali juga terasa seperti final. Kami ingin memenangkan pertandingan ini,” ia menambahkan.

    4 dari 5 halaman

    Jadwal Pertandingan

    Perebutan Tempat Ketiga Piala Dunia U-17 2023

    Jumat, 1 Desember 2023

    • Argentina Vs MaliStadion Manahan, Solo
    • Kick-off: 19.00 WIB
    • Live: Indosiar, SCTV
    • Live Streaming: Vidio
    5 dari 5 halaman

    Tonton Piala Dunia U-17 2023 di Emtek Group

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer