Sukses


    Piala Dunia U-17 2023 Usai, Erick Thohir: FIFA Sudah Menawarkan Beberapa Turnamen Lainnya

    Bola.com, Solo - Usai sudah Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia. Timnas Jerman U-17 berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan Timnas Prancis U-17 di babak final.

    Piala Dunia U-17 2023 adalah turnamen FIFA pertama yang digelar di Indonesia, yang seharusnya menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, namun dipindahkan ke Argentina.

    Ketua PSSI, Erick Thohir, mengatakan bahwa Indonesia telah mendapatkan tawaran dari FIFA untuk menyelenggarakan kejuaraan-kejuaraan internasional lainnya.

    "Dari FIFA, soal Piala Dunia U-17 2023, sangat positif. Bahkan, FIFA juga menawarkan beberapa event ke depan. Belum tahu event-nya apa," ujar Erick Thohir dalam wawancaranya dengan Indosiar, Sabtu (2/12/2023) malam WIB.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Tunggu Tanggal Mainnya

    Erick Thohir belum bisa mengungkapkan turnamen FIFA yang dimaksud. Pria yang juga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI itu masih merahasiakannya.

    "Bismillah, kita tunggu tanggal mainnya," kata Erick Thohir seraya tersenyum.

    Presiden FIFA, Gianni Infantino, turut hadir ketika Jerman U-17 menaklukkan Prancis U-17 4-3 melalui adu tendangan penalti di Stadion Manahan, Solo, pada Sabtu (2/12/2023) malam WIB.

    3 dari 4 halaman

    Terima Kasih kepada Gianni Infantino

    Bersama Erick Thohir dan Presiden Jokowi, Infantino juga datang ketika upacara pembukaan Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada 10 November 2023.

    "Terima kasih dan rasa hormat kami kepada FIFA dalam hal ini sahabat saya, Presiden Gianni Infantino," imbuh Erick Thohir.

    "Yang sudah memberi kepercayaan sekaligus memberikan banyak bantuan kepada kami untuk bisa menyelenggarakan Piala Dunia U-17 pertama kalinya," tutur mantan bos Inter Milan ini.

    4 dari 4 halaman

    Pesta Jerman di Piala Dunia U-17 2023

     
     
     
    View this post on Instagram

    A post shared by Bola.com (@bolacomid)

    Video Populer

    Foto Populer