Sukses


Tontowi / Liliyana Tembus Final Asia Championship 2015

Bola.com, Wuhan - Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil melangkah ke partai final Kejuaraan Bulutangkis Asia 2015. Hasil itu didapatkan setelah mereka menyingkirkan wakil Tiongkok, Xu Chen/Ma Jin di semifinal.

Tontowi/Liliyana hanya butuh 42 menit untuk mengalahkan unggulan ketiga di turnamen tersebut. Ganda campuran Indonesia itu menang dua set langsung 21-12 dan 21-15 atas Xu/Ma di Wuhan Sports Center Gymnasium, Sabtu (25/4/2015).

"Kunci kemenangan hari ini kami main tenang tapi tetap agresif," kata Tontowi seusai pertandingan.

Pada partai puncak Tontowi/Liliyana bakal berhadapan dengan Chun Hei Reginald Lee/Hoi Wah Chau. Sebelumnya ganda campuran asal Hongkong tersebut sukses menyingkirkan pasangan Jepang, Hayakawa Kenichi/Matsutomo Misaki, 21-17, 21-19.

Pertemuan Tontowi/Liliyana dengan Chun/Chau bukanlah hal yang baru. Sebab kedua pasangan tersebut pernah bertanding di Kejuaraan Dunia 2013 dan Singapura Terbuka 2015. Dan hasilnya Owi/Butet selalu menang.

"Walau head to head kami unggul, kami mau anggap saja nol-nol, belum pernah ketemu. Apalagi ini kan babak final," ucap Liliyana.

Baca Juga:

Persiapan Matang, Tim Indonesia Siap Tempur di Piala Sudirman

Ini Pasukan Merah Putih di Piala Sudirman 2015

Tunggal Putra dan Putri Indonesia Rontok di Asia Championship

Video Populer

Foto Populer