Sukses


Pacquiao Klaim Layak Menang Atas Mayweather

Bola.com, Las Vegas - Manny Pacquiao tampaknya tak terima dengan keputusan juri yang memenangkan Floyd Mayweather Jr. Petinju asal Filipina itu mengklaim jika dirinya yang lebih layak menang di duel tersebut.

Pertarungan tinju abad ini yang berlangsung di MGM Grand Garden, Las Vegas, Minggu (3/5/2015) siang WIB, berlangsung sengit. Di ronde-ronde awal, kedua petinju saling melancarkan serangan.

Sayangnya, duel yang sangat dinanti-nantikan ini tak berjalan sesuai harapan. Memasuki ronde kelima, hanya Pacquiao yang tampil agresif. Sedangkan Mayweather lebih sering bertahan, menghindar, dan sesekali membalas pukulan Pacman.

Tak hanya itu, dalam pertarungan yang dipimpin wasit Kenny Bayless tersebut tidak ada aksi jual beli pukulan yang dilakukan kedua petinju. Padahal, penonton yang hadir langsung di MGM Grand Garden ataupun yang menyaksikan dari rumah berharap Pacquiao maupun Mayweather saling balas pukulan.

Hingga ronde ke-12 berakhir, kedua petinju tetap dalam kondisi baik. Selain keringat, tidak ada darah yang mengucur dari wajah Pacman ataupun The Money.

Akhirnya, Fight of the Century dimenangkan oleh Floyd Mayweather Jr yang merupakan pemegang sabuk juara welter WBO, WBC, dan WBA. Ketiga juri secara bulat memberi angka kemenangan untuk Mayweather 118-110, 116-112, 116-112.

"Ini adalah pertandingan yang bagus. Saya rasa, saya yang seharusnya memenangkan pertandingan ini. Dia tidak melakukan apapun. Dia selalu bergerak menghindar," ujar Pacquiao seperti dilansir Reuters.

"Saya kerap kali memukulnya. Saya melepaskan pukulan dan saya pikir saya lah yang seharusnya memenangkan duel ini," imbuhnya.

Dengan hasil ini, maka Manny Pacquiao telah menelan enam kekalahan dari 65 pertandingan. Sedangkan 57 sisanya berakhir dengan kemenangan, di mana 38 diantaranya didapat dengan memukul KO sang lawan.

Baca Juga:

Mayweather: Laga Melawan PacMan Bukan Duel Iblis vs Malaikat

Sepuluh Fakta yang Wajib Anda Ketahui dari Floyd Mayweather Jr

10 Fakta Menarik Manny Pacquiao yang Harus Anda Ketahui

 

Video Populer

Foto Populer