Sukses


Lebih Dari 350 Jurnalis Liput SEA Games 2015

Bola.com, Singapura - 10 hari lagi SEA Games 2015 di Singapura mulai bergulir secara resmi. SEA Games ke-28 ini akan dilangsungkan 5-16 Juni. Namun, sejumlah cabang olah raga, seperti sepak bola, sudah mulai dipertandingkan sebelum seremoni pembukaan. Panitia penyelenggara lokal SEA Games 2015 (SINGSOC) dan seluruh pihak yang terlibat terus berbenah menyambut hajatan olah raga se-Asia Tenggara ini.

SINGSOC seperti dikutip di Today, mempersiapkan 31 venue pertandingan untuk 36 cabang olah raga yang dipertandingkan di SEA Games kali ini. Seluruh venue terus bersolek untuk menyambut tidak hanya atlet dan ofisial tim, melainkan pula penonton dan para jurnalis yang bertugas melakukan peliputan.

SINGSOC mengungkapkan setidaknya ada lebih dari 350 jurnalis serta fotografer lokal dan asing dari 11 negara akan hadir di Singapura untuk meliput SEA Games.

Untuk menjamu awak kuli tinta, SINGSOC membangun sebuah pusat media (MPC) yang lengkap di sekitar Stadion Nasional, tepatnya di Singapore Sports Hub, yang bisa menampung hingga 200 orang. Sedangkan pusat informasi SEA Games didirikan di dekat Singapore Indoor Stadium, bisa menampung sekitar 50-60 orang.

Kepala hubungan media SINGSOC, Parameswaran Seenivasagam, mengungkapkan jarak jadi alasan utama MPC ditempatkan di Sports Hub ketimbang di hotel atau lokasi lain. Hal itu dikarenakan mayoritas venue terletak di Kallang, Marina Bay, dan Singapore Expo.

The Sports Hub yang merupakan satu kompleks besar olah raga sangat dekat dengan Stadion Nasional, OCBC quatic centre, OCBC Arena, dan Singapore Indoor Stadium yang jadi venue beberapa cabang seperti renang dan basket. Sementara lima cabang olah raga lain, yakni panahan, sofbal, squash, tenis, dan atletik digelar di Kallang, tak jauh dari situ.

"Daripada membangun pusat media di hotel, kami menganggap MPC di The Sports Hub akan jadi tuan rumah yang ideal bagi jurnalis dan fotografer karena aksesbilitasnya. MPC sangat dekat dari venue 10-15 cabang olah raga," kata Seenivasagam.

MPC di Sports Hub Singapura dijamin akan memanjakan para jurnalis dan fotografer. Selain menyediakan fasilitas teknologi untuk memperlancar kinerja awak media, SINGSOC juga menyiapkan makanan dan minuman, bahkan kursi pijat agar para jurnalis dan fotografer merasa nyaman.

Baca Juga :

Angeline Ticoalu Incar Rival Terberat di SEA Games 2015

CDM SEA Games 2015: Peringkat ke-3 atau ke-4 Target Realistis

Tiket Anggar dan Wushu SEA Games 2015 Sudah Ludes

 

Video Populer

Foto Populer