Sukses


Djokovic dan Nadal Lolos ke Babak Kedua

Bola.com, Paris - Novak Djokovic tak menemui kesulitan berarti melangkah ke babak kedua Prancis Terbuka. Meladeni petenis peringkat 87 dunia, Jarkko Nieminen, petenis nomor satu dunia itu menang 6-2, 7-5, dan 6-2.

Menang mudah 6-2 di set pertama, petenis yang akrab disapa Nole sempat tertinggal 5-2 dari Nieminen di set kedua. Namun, petenis asal Finlandia itu tidak mampu menutup set kedua dengan kemenangan setelah Djokovic berbalik unggul 6-5 dan kemudian menutup set kedua dengan 7-5 memanfaatkan kesalahan Nieminen.

Memasuki set ketiga, Nieminen gagal menahan superioritas Djokovic. Bagi Djokovic set ketiga ini bak sesi latihan dirinya dan akhirnya menutup set ketiga dengan 6-2.

Hasil ini membuat peluang Djokovic untuk meraih gelar pertamanya di Prancis Terbuka sekaligus melengkapi gelar Grand Slam masih terbuka. Di babak kedua, Djokovic akan meladeni Gilles Muller atau Paolo Lorenzi.

Sementara itu, sang raja lapangan tanah liat Rafael Nadal memulai perburuan gelar ke-10 di Prancis Terbuka dengan mulus.

Ia berhasil melalui babak pertama dengan kemenangan 6-3, 6-3, dan 6-4 atas petenis berusia 18 tahun Quentin Halys. Nadal menyudahi pertarungan dengan petenis asal Prancis dalam waktu satu jam 50 menit di lapangan Philippe Chatrier, beberapa jam sebelumnya.

Bagi Nadal, kemenangan pada babak pertama di Roland Garros menjadi awal yang bagus setelah performanya yang tidak terlalu menggembirakan saat tampil di beberapa turnamen sepanjang tahun ini.

"Saat saya mengalami masa naik dan turun sepanjang tahun ini, maka sebuah hal yang normal kalau hal itu bisa terjadi juga di Prancis Terbuka," ucap Nadal.

"Saya coba menghindari performa tidak stabil itu. Saya ada di sini untuk menampilkan permainan yang bagus dan memberikan kesempatan kepada diri saya untuk bermain dengan baik dan bisa bersaing dengan siapapun."

Baca juga :

Sharapova Awali Prancis Terbuka dengan Positif

Federer Geram Ditodong Selfie Penggemar

Berdych Menang Meyakinkan di Babak Pertama

Video Populer

Foto Populer