Sukses


Cavaliers Juara Wilayah Timur

Bola.com, Cleveland - Misi LeBron James membawa Cleveland Cavaliers memenangi gelar juara NBA kian mendekati kenyataan. Memastikan titel di Final Wilayah Timur, Cavaliers kini hanya perlu memenangi satu seri lagi untuk menjadi kampiun NBA tahun ini.

Cavs (nama lain Cavaliers, red) tiba ke Final NBA 2015 setelah mencatat rekor sapu bersih 4-0 atas Atlanta Hawks. Di gim keempat, yang berlangsung di Quicken Loans Arena, Cleveland, Ohio, Amerika Serikat (AS), Rabu (27/5), Cavaliers menang telak 118-88.

‘King James’ lagi-lagi tampil trengginas. Selama 29 menit dimainkan, pebasket berusia 30 tahun itu mengemas 23 poin, sembilan rebound, dan tujuh assist.

Sementara salah satu tandem terbaiknya, Kyrie Irving, yang baru kembali bermain pasca cedera, langsung bermain oke dengan torehan 16 poin, empat rebound, dan lima assist.

“Kami memunyai segalanya untuk memenangi ini (gelar juara Wilayah Timur). Kini, tinggal empat gim lagi yang harus kami menangi,” tutur James seusai laga, dilansir The Associated Press.

Lolos ke final bersama Cavaliers di tahun ini menjadi pengalaman kedua James. Delapan musim lalu, James, yang saat itu baru berusia 22 tahun, gagal memenuhi ambisinya setelah Cavaliers dibantai San Antonio Spurs, 4-0, di putaran Final NBA 2007.

James baru bisa memenuhi mimpi meraih cincin juara NBA saat berseragam Miami Heat pada 2012 dan 2013. Usai mendapat bekal dari Miami, James memutuskan pulang ke Cleveland di musim ini demi menuntaskan tekad pertamanya.

Selanjutnya, Cavaliers akan menanti calon lawan di Final NBA 2015. Sampai saat ini, seri Final Wilayah Barat yang memertemukan Golden State Warriors dan Houston Rockets masih berada di kedudukan 3-1 untuk keunggulan Warriors.

Baca juga:

45 Poin Harden Selamatkan Rockets dari Sapu Bersih

Menangi Drama Overtime, Cavs Unggul 3-0

James Bawa Cavaliers Unggul 2-0

Video Populer

Foto Populer