Sukses


Menangi 'Perang Saudara', Berdych Melaju ke Babak Ketiga

Bola.com, Paris - Unggulan keempat asal Republik Ceko, Tomas Berdych, sukses memenangi 'perang saudara' atas rekan senegaranya, Radek Stepanek, di babak kedua turnamen Grand Slam Prancis Terbuka 2015 . Mencatat kemenangan, 6-3, 6-7, 6-3, dan 6-3, di Lapangan 1, Roland Garros, Paris, Prancis, Kamis (28/5) dini hari, Berdych pun mengamankan tempat di babak ketiga.

Memenangi break point, Berdych langsung membuka keunggulan 3-0 pada set pertama. Ia kemudian menambah koleksi break point-nya menjadi dua sebelum akhirnya menutup set pembuka dengan selisih tiga gim.

Tertinggal satu set membuat Stepanek berbalik bangkit di set kedua. Petenis veteran yang kini berusia 36 tahun itu mampu mencuri poin setelah memenangi tie-break dengan skor 9-7.

Sayang, hanya itulah kesempatan Stepanek memenangi set. Memasuki dua set berikutnya, Stepanek gagal membendung pukulan-pukulan keras yang dilancarkan Berdych. Finalis Wimbledon 2010 itu akhirnya menyudahi laga melawan seniornya dengan kemenangan.

Meski mengaku senang bisa kembali mengalahkan sang kompatriot, Berdych menyebut apapun hasil yang terjadi di atas lapangan tidak akan memengaruhi jalinan pertemanan antara keduanya.

"Kami adalah teman baik. Kami memenangkan dua gelar berturut-turut di Piala Davis. Namun ketika kami saling berhadapan, saya ingin menang meskipun harus melawan teman sendiri," ucap Berdych, dilansir All Sports.

Di babak selanjutnya, petenis berusia 29 tahun itu akan menghadapi petenis tuan rumah, Benoit Paire. Petenis non-unggulan Prancis itu melangkah ke babak ketiga setelah memecundangi unggulan 28, Fabio Fognini, 6-1, 6-3, 7-5.

Dari partai babak kedua lainnya, petenis kebanggaan Swiss Roger Federer juga berhasil melaju ke babak ketiga usai mengalahkan Marcel Granollers (Spanyol) tiga set langsung, 6-2, 7-6, 6-3. Berikutnya, unggulan kedua itu dijadwalkan bertanding melawan wakil Bosnia, Damir Dzumhur.

Baca juga:

Ivanovic Kerja Keras Menangi Babak Kedua

Kejutan! Halep Kandas di Babak Kedua Prancis Terbuka 2015

Tsonga Melangkah ke Babak Ketiga

Video Populer

Foto Populer