Sukses


Mengejutkan! Safarova ke Final Usai Kalahkan Ivanovic

Bola.com, Paris - Setelah Maria Sharapova, Ana Ivanovic adalah petenis unggulan teratas yang jadi korban kedua petenis unggulan ke-13, Lucie Safarova, di Prancis Terbuka 2015. Sempat tertinggal 1-4 di set pertama, Safarova membalik keadaan dan menang straight set  7-5, 7-5, Kamis (4/6).

Ivanovic, petenis unggulan ketujuh dan juara Prancis Terbuka 2008, bertekuk lutut dari rivalnya, meski sempat unggul 4-1 di set pertama. Akan tetapi, permainan gigih Safarova membuatnya berhasil membalikkan  kedukan. Safarova menutup set pertama 7-5.

Pada set berikutnya, pertandingan berjalan lebih alot. Kejar mengejar poin terjadi hingga kedudukan imbang 5-5. Namun berbekal ketenangan,  Safarova sukses merebut dua set berikutnya dan menutup pertandingan dengan keunggulan 7-5.

Safarova berhadapan melawan pemenang pertandingan antara unggulan pertama Serena Williams dan Timea Bacsinszky.

"Ini bagaikan mimpi yang menjadi kenyataan. Saya masih tak percaya hingga kini," kata Safarova seperti dikutip dari BBC.

"Saya memulai pertandingan dengan lambat. Tetapi, saya mencoba untuk menjaga tingkat permainan dan bermain sangat agresif karena itu satu-satunya cara untuk menang," imbuh dia.

Safarova menembus semifinal Wimbledon tahun lalu. Akan tetapi, ini merupakan final Grand Slam pertamanya. Petenis 28 tahun itu bertekad menyamai pencapaian kompatriotnya, Hana Mandlikova, yang memenangi gelar Prancis Terbuka pada tahun 1981.

Baca Juga:

Gagal Pertahankan Trofi Prancis Terbuka, Nadal: Ini Bukan Akhir

Djokovic Girang Tendang Nadal dari Prancis Terbuka

Tersingkir, Federer Lebih Optimistis di Wimbledon

Video Populer

Foto Populer